Mesin pembuat kopi dengan sentuhan seni dan bercita rasa ala cafe

0
170

Kopi adalah budaya, minuman yang menjadi bagian rutin banyak masyarakat Indonesia. Menyeruputnya di pagi hari, bisa membawa mood bekerja lebih tinggi.

Seperti yang sudah kita ketahui sekarang, kopi tidak hanya sekadar manis dan pahit. Tetapi lebih dari itu, kopi bisa menjelma menjadi karya seni. Sehingga sebelum menyeruputnya, tidak cuma dicium aromanya, tetapi juga dipandangi keindahannya.

Dari pengembangan pengolahan kopi itulah, muncul profesi yang disebut Barista [membuat dan menyajikan kopi kepada pelanggan]. Di tangan Barista ini sebuah kopi menjadi istimewa, “sentuhannya seperti karya seni”. Lewatnya, kopi dilengkapi pula dengan ukiran bunga, hati, panda, atau gambar lain di permukaan kopinya [latte art].

Namun masalahnya adalah, untuk menikmati kopi seperti itu tak bisa dilakukan setiap waktu yang kamu suka. Karena, para Barista hanya bisa ditemui di setiap kedai kopi. Jadi tentu saja, perlu melangkah ke sana, untuk merasakan nikmat dan indahnya kopi yang kamu inginkan.

Menjawab keinginan konsumen yang seperti itu, sejak 2013 lalu, NESCAFE meluncurkan mesin pembuat kopi yang disebut NESCAFE Dolce Gusto. Dengan mesin ini, hanya dengan menggunakan kapsul kopi khususnya, kamu sudah bisa menikmati rasa kopi seenak buatan Barista di sana.

Kapsul kopi ini dibuat dengan standar tinggi NESCAFE dari biji kopi terbaik di dunia. Biji kopi itu kemudian disaring lagi untuk benar-benar mendapatkan biji kopi berkualitas terbaik.

NESCAFE Dulco Gusto DROP
NESCAFE Dulco Gusto DROP

Setelah itu, dijemur langsung di bawah sinar matahari, kemudian difermentasi dan dikupas jauh sebelum biji kopi tersebut menyentuh cangkir kamu.

Lalu, dilakukan proses pemanggangan yang diawasi secara seksama sehingga aroma dan body yang keluar memenuhi standar tinggi NESCAFE yang telah ditentukan. Begitu juga dengan penggilingan biji kopinya yang diperhatikan begitu cermat sesuai dengan standar NESCAFE.

Dengan bahan kopi berkualitas itulah, plus telah hadirnya mesin terbaru NESCAFE bernama DROP, cara menikmati kopi kamu, kini benar-benar jadi seperti di cafe.

NESCAFE Dolce Gusto DROP menggunakan layar sentuh untuk penggunaannya. Seolah seperti ‘sentuhan seni’ dari para Barista. Dan terdapat lampu LED sebagai indikasi tekanan air yang dibutuhkan. Mudah dan cepat!

Tekanan yang dihasilkan NESCAFE Dolce Gusto DROP ini mencapai 15 bar sehingga dapat menghasilkan crema dan froth yang sempurna. Temperaturnya pun menyamai standar café, yakni 93-96 derajat celcius. Perhatikan pula bentuk mesinnya, yang terinspirasi dari tetes kopi terakhir yang jatuh ke cangkirnya.

Pilihan rasanya pun beraneka dari kapsul pintar NESCAFE. Silakan pilih: Espresso Intenso, Grande Intenso, Cappuccino, Latte Machiatto, Mocha, MILO, NESTEA Peach, atau Green Tea Latte.

“Touch Is Art”, begitu pesan yang ingin disampaikan NESCAFE lewat produk barunya ini. Dan memang hanya dengan tinggal menyetuh mesin Dolce Gusto DROP, kopi sekelas cafe bisa didapat. Juga, dengan sedikit teknik saja, wajah panda, kucing, atau hati mudah dibuat.

Bersama dengan alat ini ada 4 keuntungan yang bisa kamu peroleh. Pertama, Speed & Convenience [serba cepat & nyaman], kedua, High Quality [kualitas tinggi], ketiga, Variasi, dan keempat Style [gaya].

Mesin pembuat kopi dengan desain yang elegan ini, bisa dimiliki dengan harga IDR 3.599.000. Dan dengan mesin ini cukup melakukan 4 langkah yaitu, Pop, Lock, Switch, dan Brew, guna mendapatkan kopi sekelas café. Dan kreasikan imajinasimu dengan menuangkan buih susunya secara perlahan agar menghasilkan bentuk putih yang menawan atau gunakan tusuk gigi plus bubuk cokelat, untuk memodifikasi bentuk permukaan kopinya.

Selamat menikmati cara baru menyeruput kopi tanpa perlu ke luar rumah. Lebih asyik tentunya bersama keluarga atau kawan tercinta sambil berbagi cerita mengenai hari terindah.

NDG Drop_03

[teks @bartno | foto dok. NESCAFE]

 

SHARE