14 fakta menarik di konser Glenn Fredly ‘Menanti Arah’

0
223

Ada haru, tawa, dan senang bersama, saat penyanyi tampan asal Ambon, Glenn Fredly, menghibur penonton pada konser ‘Menanti Arah’ Sabtu [17/10] lalu.

Dalam konser yang berdurasi 3 jam tersebut terdapat beberapa kejadian menarik di atas panggung. Apa saja itu, berikut 14 fakta menarik tersebut:

1. Sebelum memulai konser, terdapat VT yang menggambarkan para musisi pada era ’90an, seperti /Rif, AB Three, Potret, dan masih banyak lagi.

2. Glenn Fredly mengendarai sepeda berwarna merah untuk mengelilingi panggung yang dirancang bulat, dan berada di tengah-tengah penonton.

3. Dibangku penonton terdapat seorang wanita yang kabarnya sedang dekat dengan Glenn Fredly.

4. Glenn juga mengenang kisah cinta pertamanya. Dalam background layarnya, ada video klip Dewi Sandra di sana.

5. Setelah 20 tahun tidak bertemu, Glenn Fredly akhirnya dipertemukan kembali dengan band pertamanya yaitu Funk Section dalam satu panggung dan membawakan dua buah lagu, ‘Pantai Cinta’ dan ‘Terpesona’ dalam aransemen aslinya.

6. Terdapat aktris dan aktor yang membintangi film ‘Surat Dari Praha’ yang ikut meramaikan suasana konser tersebut dan menyanyikan lagu dari soundtrack film tersebut, yaitu Tio Pakusadewo membawakan lagu ‘Sabda Rindu’ dengan harmonikanya dan Julie Estelle menyanyikan lagu ‘Nyali Terakhir’ dan duduk cantik mengenakan gaun sambil bermain piano.

7. Konser dibagi menjadi beberapa segmen, antara lain segmen film yang menggambarkan kiprah Glenn di dunia film, Segmen Love Song yang berisi lagu-lagu romantis, serta Segmen Menanti Arah yang menggambarkan kegelisahan seorang Glenn Fredly selama ini.

8. Glenn menyanyikan lagu ‘Karena Cinta’ bersama Glorify Choir yang mengenakan jubah hitam mengelilingi panggung.

Glenn Fredly  2

9. Pada lagu ‘Rame-Rame’ suasana konser semakin memanas ketika Glenn naik ke atas piano dan berdiri sambil bernyanyi serta bergoyang.

10. Glenn Fredly mengajak anjing peliharaannya yang bernama Axl Rose ke atas panggung saat menyanyikan lagu ‘Hikayat Cinta’

11. Suasana menjadi romantis saat Glenn membawakan lagu ‘Kasih Putih’ yang hanya menggunakan cahaya dari handphone para penonton dan terlihat seperti bintang menerangi malam. Pada lagu ini Glenn Fredly sempat menangis terharu dan membuat beberapa penonton ikut menangis.

12. Konser ‘Menanti Arah’ akan dibuat DVD Live Concert yang akan dirilis tahun 2016.

13. Konsep serba merah menjadi sebuah simbol atau gimmick untuk Glenn Fredly yang akhirnya menjadi dresscode pada konser tersebut.

14. Glenn Fredly berencana akan mengadakan konser pertama kalinya di Ambon pada 21 November 2015 mendatang.

[teks Raina Farisya | foto @bartno]

SHARE