Rasakan sehat dan bahagia setiap hari!

0
163

Siap untuk hidup yang seimbang? Ikuti aturan ini, dapatkan hidup yang lebih sehat dan bahagia yang diidamkan!

Ciptakan pagi yang tenang
Walaupun hanya lima menit relaksasi di pagi hari bisa membuat mood dan energi Anda lebih baik seharian. Sediakan waktu untuk sarapan, regangkan badan, dan meditasi untuk menciptakan happy zen.

Sedia waktu untuk bergerak
Lakukan olahraga yang memicu endorphin, tingkatkan imunitas dan bisa lepaskan stres. Ini akan meningkatkan percaya diri Anda. Tak perlu heboh dengan olahraga yang menyita waktu tiap minggu. Gerakan tubuh rutin tiap hari bisa menjadi obat mujarab untuk pikiran dan tubuh.

Asupan sehat
Makanan cepat saji atau yang berulang diolah, bisa memacu lonjakan gula darah, dan membuat Anda mudah lapar lagi sesaat Anda mengonsumsinya. Pilih makanan yang sehat, bersih, dan alami untuk ciptakan hidup yang lebih baik.

Air, air dan air
Saat lelah atau butuh energi lebih, jangan langsung mencari kafein atau minuman manis. Seringkali, otak yang letih adalah salah satu tanda dehidrasi. Jadi, minum air dengan jumlah banyak tiap hari untuk menjaga energi tetap stabil.

Dengarkan tubuh Anda
Bekerja dengan tubuh, bukan melawannya. Dengarkan tubuh Anda, coba yoga saat butuh relaksasi, jangan minum koktail saat Anda tau itu bukan ide yang baik. Jika mau mendengarkan, tubuh Anda punya banyak hal yang ingin disampaikan.

Cintai sayuran
Sayuran ada di piring bukan karena tubuh harus memakannya, namun karena Ia ingin dan membutuhkannya. Variasi sayuran berisi nutrisi yang membuat tubuh berfungsi di tingkat terbaiknya.

Jadikan kesehatan sebagai investasi
Jangan tunggu hingga kondisi badan melemah. Jadikan sehat sebuah investasi, jadi Anda tetap menjaganya dengan olahraga rutin, sempatkan pijat relaksasi, dan bikin janji temu dokter tepat waktu.

Bersyukur selalu!
Untuk apapun, kapanpun dan dimanapun – kecil maupun besar.

Berbagi senyuman
Hidup tak hanya selalu untuk diri sendiri. Saatnya bersosialisasi dengan orang terkasih, dan tak takut untuk tebarkan senyuman. Ditambah, jangan lupa untuk tertawa!

Yuk, istirahat
Saat lelah, jangan merencanakan aktivitas atau datang ke sebuah acara. Sempatkan waktu untuk beristirahat di rumah. Matikan komputer, telpon seluler, dan rasakan nikmat istirahat dengan tidur yang nyaman – tanpa terganggu. [teks Mindy Paramita/popsugar.com | foto jewsforjudaism.com]

Sumber:

Cosmopolitan

SHARE