New Huracan Spyder, salah satu convertible tercepat

0
71
Huracan Spyder

Bagaimana rasanya melesat cepat di jalan raya sembari menatap langit biru yang cerah? Pengalaman ini bisa Anda rasakan jika berada di atas salah satu mobil convertible tercepat, yaitu Lamborghini New Huracan LP 610-4 Spyder.

Automobili Lamborghini mempersembahkan New Huracan LP 610-4 Spyder di Frankfurt International Motor Show 2015 silam. Varian atap terbuka ini menawarkan tenaga dan performa tinggi mesin V10 bersamaan dengan sensasi berkendara emosional dengan atap terbuka.

Stephan Winkelmann, President & CEO Automobili Lamborghini mengatakan,” Huracan Spyder menggabungkan inovasi, performa dan tampilan dari Huracan coupe, dengan teknologi baru dan emosi tersendiri. Pendahulunya, Gallardo Spyder, adalah model terlaris atap terbuka dalam sejarah Lamborghini, kami berharap Huracan Spyder melampaui pendahulunya dalam berbagai aspek.”

Kemunculan New Huracan LP 610-4 Spyder ini seperti menjawab tantangan Ferrari yang pada event Frankfurt International Motor Show lalu juga meluncurkan supercar terbaru, yaitu Ferrari 488 GTB Spider. Namun, tak seperti Ferrari yang menggunakan mesin twin-turbo generasi terbaru yang diklaim lebih efisien, Lamborghini justru mempertahankan karakter kekuatan mesin di balik kap New Huracan LP 610-4 Spyder ini.

Mesin V10 5,2 liter natural aspirated dijadikan andalan yang mampu menghasilkan tenaga 610 hp. Mesin ini sanggup meluncurkan Huracan Spyder dari 0 hingga 100 kpj dalam waktu 3,4 detik, dengan kecepatan puncak 324 kpj. Seperti dilansir Autoweek.com, kemampuan ini menjadikannya sebagai salah satu mobil convertible tercepat di muka bumi.

Spyder juga mengadopsi teknologi dari Huracan 2016, yaitu ‘cyclinder on demand’ yang dikombinasikan dengan ‘stop-start’, dan sistem elektronik all-wheel drive untuk meningkatkan sensasi berkendara. [Sumber: Autocar Indonesia | Foto: Autoweek]

Brava

SHARE