Tetap bahagia saat bekerja

0
88

Saat banyak yang musti Anda lakukan, mulai dari meeting, deadline atau sekedar lelah dengan tumpukan kerjaan yang tak usai, coba sejenak tenangkan diri dan beri sedikit waktu dan energi untuk orang yang melakukan ini semua: Ya, Anda.

Peduli diri di tengah bekerja bisa membuat Anda lebih santai dan kembali fokus pada pekerjaan. Ini adalah deretan cara untuk membuat Anda santai sejenak di tengah kesibukan.

Stop sejenak
Berhenti sejenak, lalu bertanya pada diri sendiri, “Apa yang saya butuhkan sekarang? Jika Anda mendengar diri berkata, “Liburan di Bali!” Mungkin Anda memang membutuhkan sedikit udara segar dan jika ini berlanjut, mungkin Anda memang butuh waktu untuk berlibur.

Terjaga asupan makan dan minum
Jaga tubuh tetap terhidrasi, sedikit cemilan sehat di sela bekerja bisa membuat Anda tetap fokus. Tuangkan air putih ke dalam gelas yang lucu dan sedotan yang menarik untuk mengingatkan Anda minum banyak air, serta sajian almon, kacang, dan protein bar sebagai cemilan.

Regangkan tubuh
Selalu ingat untuk meregangkan tubuh setidaknya tiap satu jam sekali dan bergerak untuk melemaskan otot yang tegang.

A little oasis to your desert
Memiliki satu elemen di meja kantor untuk mengembalikan mood Anda, penting adanya. Bisa berupa bingkai foto dengan foto pasangan atau anak-anak, atau sekedar tanaman hijau penyejuk mata.

Sosialisasi
Jangan lupa untuk bersosialisasi dengan kolega, ini bisa berarti makan siang bersama rekan kerja, atau ajak sahabat untuk bertemu sejenak saat istirahat paling tidak satu kali dalam sebulan.

Rayakan!
Sesekali untuk apapun yang Anda capai di hari itu, entah kesuksesan pitching atau sekedar meeting yang Anda pimpin berjalan mulus, rayakan! Ajak kolega untuk makan malam bersama atau nikmati secangkir kopi bersama sambil me-review apa yang sudah kalian capai bersama. [teks MindyParamita/ebay.com | foto huffingtonpost.com]

Sumber:

Cosmopolitan

SHARE