4 alasan harus makan dengan perlahan

0
140

G-Readers, mungkin bagi sebagian orang yang menganggap bahwa menyatap makanan hanya untuk membuat perut kenyang dan harus cepat, apalagi yang sangat disibukkan dengan pekerjaan.

Seperti dilansir dari safebee [laman milik perusahaan penyedia keselamatan], menyantap makanan terlalu cepat dapat memicu obesitas! Simak 4 alasan untuk makan dengan perlahan :

1. Saat tubuh menerim asupan makan dengan perlahan, tubuh sedang menyerap hormon yang akan distimulasikan ke otak kalau perut kamu sudah merasa kenyang.

2. Mengurangi resiko tersedak, tersedak merupakan 4 penyebab seseorang tiba-tiba meninggal. Makanan yang tidak dikunyah dengan baik akan masuk menghambat tenggorokan atau masuk ke saluran yang salah.

3, Kamu akan menikmati makananmu dan hal itu akan mengurangi stress, duduk sambil makan, mengambil kesempatan untuk bernapas, dan bersantai dapat membuat tubuh dan pikiran menjadi tenang.

4. Mengurangi masalah bersendawa. Banyak faktor yang mengakibatkan sendawa, tetapi faktor utamanya adalah karena makan atau minum yang terlalu cepat. Semakin cepat makan atau minum, itu berarti kamu semakin banyak menelan angin. [teks Jane Gunawan/safebee | foto safebee.com]

SHARE