3 resto asyik nunggu macet

0
285
Loewy Jakarta

Kawasan Sudirman dan Kuningan, coba siapa yang nggak tahu daerah tersebut? Selain pusat perkantoran, kawasan tersebut juga terkenal dengan kawasan rawan macetnya.

Pasti lo sering boring kalau pulang kuliah akibat macet di daerah ini, terutama di sore hari. Dari pada manyun macet-macetan, mendingan lo mampir ke tempat yang kita rekomendasiin buat nunggu macet reda. Mau tahu dimana? Ini dia…

• Lowey
Buat lo yang sering lewatin kawasan kuningan, tenang jangan cemberut dulu. Lo bisa mampir ke Lowey. Restoran ini mempunyai berbagai menu yang lezat banget nih. Selain menunya yang juara, lo juga akan dimanjakan dengan suasana yang nyaman dan eye catching.

Begitu lo masuk ke restoran ini, lo akan terbuai dengan suasana vintage urban dimana lo akan nemuin gambar-gambar klasik yang ditempel pada setiap dinding. Ada juga lampu gantung berbentuk bulat dengan cahaya yang sedikit redup.

Selain itu, lo juga bisa nemuin bunga matahari dan deasy di setiap meja dengan vas yang unik, karena terbuat dari botol coca cola, untuk ruangannya sendiri didominasi oleh warna putih, hitam dan cokelat.

Nah, kalau soal menu lo bisa pesan Escargot, yang daging Escargot tersebut mempunyai tekstur yang kenyal bercampur dengan gurih, dan creamynya campuran keju dengan susu yang menghasilkan aroma menggoda. Disajikan dengan remah spesial, dan baguette bread yang bakal bikin lo ketagihan.

Menu selanjutnya, bisa pesan Roasted Baby Chicken With Fries. Hidangan ini lo akan merasakan crispi-nya kulit ayam pada bagian luar, dan juicy daging pada bagian dalam baby chicken yang disajikan dengan kentang goreng lezat ala Lowey.

Alamat Oakwood, JL. Lingkar Mega Kuningan, Jakarta
Kisaran harga Rp. 350.000 untuk 2 orang
Jam buka Senin-Jumat 11.00 – 01.00 WIB | Sabtu-Minggu 11.00-02.00 WIB

• Odysseia
Odysseia merupakan restoran baru di Jakarta. Buat lo yang kejebak macet di daerah Sudirman, bisa kok mampir sebentar ke restoran ini, karena lo akan dimanjakan dengan suasana nyaman yang ditawarkan tempat ini.

Odysseia
Odysseia

Untuk tempatnya sendiri Odysseia mempunyai 2 ruangan yaitu outdoor dan indoor. Pada bagian indoor, lo akan menemukan bar yang lumayan besar, dengan kubah cantik di atasnya. Ruangan ini sendiri didominasi oleh warna hitam, serta sofa biru dan hitam yang nyaman.

Move ke indoor area lo akan nemuin suasana yang sangat cantik di area ini. Karena, sang pemilik sengaja menata bagian ini dengan konsep taman-taman cantik ala Eropa. Dengan berbagai tanaman di sudut, dan tengah meja yang diberi sentuhan material kayu pada atap, dan lampu gantung resto ini.

Untuk menu makanan, lo bisa pesan Classic Caesar Salad With Grilled Chicken, yaitu salad lezat dengan isian sayuran segar dengan irisan daging ayam panggang. Ditambah lagi dengan telur setengah matang yang disajikan ditengah salad, sehingga menghadirkan sensasi lezat di mulut saat kuning telur meleleh di lidah, you must try.

Selain salad, lo juga bisa pilih menu andalan Odyysseia, yaitu Creamy Chicken And Mushroom Pasta. Pasta lezat yang creamy dan gurih, dari campuran white wine dan garlic cream, akan membuat lo ingin memesannya lagi. Terutama isian jamur shitake dan potongan dada ayamnya yang juara.

Alamat Pacific Place Mall, South Lobby, Jl. Jendral Sudirman, Jakarta
Kisaran harga Rp.400.000 untuk 2 orang
Jam buka Senin-minggu 10.00-00.00 WIB, Sabtu 10.00-01.00 WIB

• Jimbaran outdoor longue
Masih di kawasan Sudirman nih Anak Trax, kalau lo kejebak macet silahkan mampir ke restoran keren ini. Jimbaran sendiri memiliki konsep outdoor longue, yang asri karena begitu lo masuk ke tempat ini, mata lo akan dimanjakan oleh indahnya pemandangan desa ala Bali. Cocok banget buat lo yang mau hilangkan mood boring gara-gara macet.

Jimbaran Outdoor Lounge
Jimbaran Outdoor Lounge

Di sini lo juga akan ditemani alunan musik yang bercampur dengan gemercik air dari kolam buatan, yang di atasnya terdapat saung-saung modern dengan berbagai tempst duduk bergaya kontemporer.

Soal menu, silahkan pesan Crab Salad On Baguette, daging kepiting lezat dicampur dengan sayuran yang segar, dan sepotong telur rebus disajikan cantik di atas baguette bread yang renyah.

Selain salad tadi, lo bisa coba menu yang jadi juara disini yaitu Veal And Red Chili Sausage, yang merupakan sosis lezat yang juicy disiram dengan caramel sauce, dan dicampur irisan bawang yang akan membuat hidangan ini lebih terasa rasa gurih, pedas, manis dan sedikit asam.

Alamat Intercontinental Jakarta, Midplaza, Jl. Jendras Sudirman, Jakarta
Kisaran harga Rp.450.000 untuk 2 orang
Jam buka Senin-Minggu 17.00-12.00

[teks Royan Sulistiawan Anak Trax Univeritas Esa Unggul Jakarta | foto berbagai sumber]

Sumber:

Trax FM

SHARE