Ares, juara Canon PhotoMarathon 2015 di kota penutup

0
143

Ajang kompetisi fotografi yang bisa diikuti segala usia, ‘Canon PhotoMarathon 2015‘ usai sudah. Setelah ke Yogyakarta dan Bali, pagelaran tahunan ini ditutup di Tangerang, tepatnya di Atrium Utama, Mall @Alam Sutera, Sabtu [24/10] kemarin.

Seperti apa ceritanya, ini dia:

Sejak pagi, area mall ini sudah ramai. Mayoritas peserta datang terlebih dahulu daripada penjaga outlet di tempat belanja ini. Seiring waktu melangkah, para pemakai topi merah terus merambah. Hingga akhirnya, menutup ruang Atrium Utama. Total 1874 peserta.

Para peserta diwajibkan terlebih dahulu mensetting ulang tanggal dan jam di kameranya. Waktu yang ditentukan adalah 6-6-2016 dan pukul 8.30.

Tepat di 8.30 dan diberi waktu hingga pukul 10.00, tema pertama diumumkan, ‘Bentangan’. Peserta bertopi merah, menyebar ke segala arah. Mencari objek yang ‘asyik’ untuk ‘dibidik’ dan ‘dijepret’. Setelah mendapatkan hasil yang diinginkan, peserta harus mengunggah foto terbaiknya di laptop yang telah disediakan, dalam waktu 30 detik, titik!

10.30, tema kedua dipublikasikan ‘Bersiap-Siap’, dengan batas akhir pengumpulan hasil foto pukul 11.45. Lalu kemudian dipotong jeda makan siang sebelum masuk tema terakhir, ‘Corak Nusantara’ yang diperkenalkan pukul 1, dan diberi limit hingga 14.15.

Pada setiap waktu menunggu, panitia selalu siap dengan game seru. Dan ada seminar fotografi dari Ferry Ardianto seorang fotografer profesional yang telah berkarya selama lebih dari 20 tahun.

So, waktu pengumuman pun tiba. Dari Tangerang tetangga Jakarta, pemenang atau juara umum yang berhak mendapatkan hadiah 1 unit kamera DSLR Canon EOS 100D dan perjalanan klinik foto ke Jepang bersama para juara umum Yogyakarta dan Bali, serta para juara utama negara penyelenggaraan Canon PhotoMarathon Asia 2015 lainnya, adalah Ares Jonekson Saragi. Selamat!

Canon PhotoMarathon 2015
[ki-ka] Irwan Kamdani – President Director, pt. Datascrip, Ares Jonekson Saragi – Juara Umum Canon PhotoMarathon Indonesia 2015, dan Merry Harun – Canon Division Director, pt. Datascrip.

[teks @bartno | foto dok. Canon]

SHARE