Terbatas! Edisi khusus sepatu Back To The Future Michael J. Fox dari Nike

0
122
Nike Mag 2015

Film Back to the Future pertama kali muncul di layar lebar tahun 1985. Dan film ini meraih sukses besar di hampir seluruh belahan dunia, termasuk juga kedua film lanjutannya.

Nama Michael J. Fox pun sebagai pemeran utamanya, semakin dikenal dan banyak dikagumi pecinta film-film Hollywood.

Bila G-Readers perhatikan sepatu yang dikenakan Marty McFly [Michael J. Fox] saat menaiki hoverboard [papan skateboard terbang] adalah sepatu Nike yang didesain khusus.

Pada saat itu Nike ditantang untuk membayangkan sneakers yang cocok untuk dikenakan di era yang serba canggih. Tim inovasi Nike, yang biasanya hanya merancang teknologi untuk sepatu olahraga atlet kali ini ditantang untuk menciptakan sesuatu yang lebih daripada itu.

Hasilnya adalah Nike Mag, yang diciptakan kembali dengan sistem tali sepatu konvensional, dipadukan dengan desain yang tidak ada tandingannya, menjadikan sneakers ini sebagai ikon pop culture.

“Pada mulanya kami menciptakan sesuatu hanya dalam khayalan, yang lalu kami wujudkan menjadi kenyataan, menciptakan sebuah teknologi yang bermanfaat bagi semua atlet,” ujar Mark Parker, President and Chief Executive Officer Nike, dalam email-nya kepada ghiboo.

Inovasi ini merupakan sebuah kemajuan atas apa yang disebut Nike Mag sebagai ‘power laces’ yang memadukan pola dasar dari sebuah penemuan dengan teknologi digital.

Hasilnya adalah sistem responsif individual yang dapat mendeteksi gerakan pengguna sepatu untuk memberikan kenyamanan sesuai dengan keinginan pengguna sepatu. Namun ini hanyalah fase pertama dari proses inovasi yang akan terus berulang.

Tapi sayangnya, Nike Mag 2015 hanya diproduksi terbatas, dan cuma tersedia di lelang. Dan hasil penjualannya nanti akan disalurkan ke Michael J. Fox Foundation for Parkinson’s Research.

Rencananya, Nike Mag 2015 akan dilelang pada musim semi 2016. Tapi jika kamu penasaran bagaimana perkembangannya, silakan pantau terus twitter @Nike. [teks @bartno | foto dok. Nike]

SHARE