Bukan masalah usia untuk menciptakan terobosan dalam bekerja

0
111

Bukan masalah usia untuk bisa melahirkan ide-ide baru dalam beraktifitas. Karena cara berpikir dan bekerja kita bisa melalui lintas generasi.

Menurut Alexander Sriewijono, psikolog, penulis buku, dan pendiri ‘Daily Meaning’ “Bisa jadi yang tua lebih berpikir kekinian daripada yang muda.”

Coba Anda┬átantang cara berpikir Anda lewat pertanyaan sederhana dari Alexander, “Apa yang bisa kita lakukan dengan cara berbeda?”

Jelasnya, “Kalau mau melakukan terobosan-terobosan di dalam perusahaan atau organisasi, sebetulnya kalau terkait dengan cara kerja, teknologi adalah salah satu kuncinya.”

“Bila sedang browsing, coba browsing mengenai aplikasi-aplikasi yang bisa dimanfaatkan dalam proses kerja, baik itu yang free atau yang bayar. Ternyata aplikasi-aplikasi tersebut banyak sekali memberikan bantuan dan terobosan baru. Seperti aplikasi pembaca profile, sehingga apabila kita bekerjasama dengan si A, B, atau si C kah, kita bisa lebih mendapatkan gambaran profile-nya, atau do and dont’s -nya. Menarik kan.

“Itu karena aplikasi-aplikasi itu dibangun berdasarkan kebutuhan nyata dan berdasarkan antisipasi. Kalau saya sih mendapatkan sumbernya dari producthunt.com. Jadi sekali lagi bukan masalah usianya tapi dari cara berpikir dan bekerjanya,” ungkap Alexander.

Siap untuk terobosan baru Cosmoners? [teks @bartno | foto Ist]

Sumber:

Cosmopolitan

SHARE