RoboHon, robot yang juga smartphone kamu

0
76

Pada awal Oktober kemarin, Sharp memperkenalkan prototype RoboHon atau sebuah singkatan dari ‘Robot’ dan ‘Phone’, dalam ajang Ceatec Electronics Show di Makuhari Messe, Jepang.

RoboHon memiliki tinggi 20 cm berbentuk seperti mainan robot pada umumnya. Tetapi di belakangnya disematkan layar ukuran 2 inci, dan kamera serta projector ditanamkan di wajahnya.

RoboHon memiliki kemampuan untuk berjalan, berbicara, dansa, mengenali wajah dan suara, memberitahu adanya pesan atau panggilan baru, dan sudah terintegrasi LTE. Seolah RoboHon menguatkan pepatah ‘teleponmu adalah teman terbaikmu’.

Dikutip dari IBTimes UK, Profesor Tomotaka Takahashi, CEO dari Robo Garage, dan juga penggagas robot-smartphone dalam wawancaranya di tahun 2014, memprediksi bahwa, “Dalam 5 tahun ke depan robot akan seukuran dengan smartphone. Mereka akan seperti Tinkerbell atau Jiminy Cricket, dan kamu dapat menyimpannya di saku.”

Rencananya RoboHon baru akan dipasarkan di Jepang pada akhir semester pertama 2016. Tertarik memilikinya G-Readers? [teks @bartno | foto IBTimes UK]

SHARE