Cerita sukses travel blogger Febrian dan rekomendasi tempat wisata di Indonesia

0
373

Siapa sih yang tidak senang jalan-jalan? Semua orang pasti senang. Apalagi bila kegiatan jalan-jalannya bisa menghasilkan.

Saat menghadiri program Diary Dave di Cosmopolitan FM, travel blogger yang memiliki nama lengkap Febrian, berbagi kisah suksesnya menjadi travel blogger dan tempat wisata favoritnya.

Pemilik ceritafebrian.com ini, memulai petualangannya sejak 1 tahun lalu. Sebelumnya, Febrian tidak ingin sekadar jalan-jalan di Indonesia, melainkan harus ke luar negeri.

“Aku tuh dulu orang yang luar negeri minded, kalau jalan-jalan harus ke luar negeri, karena mikirnya , keluarin duit 5 juta masa ke Bali doang, mending kita ke Singapore,” kata anak ke-3 dari 6 bersaudara ini sambil tertawa.

Turning point-nya itu sejak 6 bulan lalu. Saat itu aku travel ke Bromo, ternyata lebih murah dan di Indonesia punya sesuatu yang lebih bagus dibandingkan luar negeri,” ungkap Febrian.

” Kalau ke luar negeri paling kita keluarin duit buat belanja, beli oleh-oleh, dan gitu-gitu aja, tapi travelling di Indonesia kita benar-benar melihat keindahan alamnya dan oleh-oleh cerita sama foto-foto, itu saja orang sudah senang banget,” cerita Febrian.

Saat ini, orangtua Febrian pun sangat mendukung pekerjaan anaknya ini sebagai travel blogger. Ibunda tercinta Febrian, memang sudah lama menginginkan anaknya bekerja tetapi sambil jalan-jalan.

“Waktu jaman kuliah, terus lagi nonton TV, tiba-tiba mami ngomong gini, ih, mami pengen deh, besok kalau sudah lulus kuliah kamu jadi pembawa acara jalan-jalan gitu,” tambah Febrian sambil tersenyum mengingat perkataan ibundanya.

Febrian sering mendapatkan undangan dari dinas-dinas pariwisata daerah, serta majalah-majalah pariwisata, untuk mendatangi daerah mereka, serta menginginkan agar Febrian membuat artikel-artikel tentang daerah tersebut.

“Dari pembuatan artikel-atikel daerah itu, terus nge-post foto di social media yang aku punya, aku sekalian sih ada nego-nego, karena social media yang aku punya sekarang itu ada value-nya. Tapi sebenarnya, tidak dibayar juga it’s ok, karena memang suka jalan-jalan,” tambahnya sambil tertawa.

Bermula dari hobi travellingnya, dan sekarang berubah menjadi sumber mata pencaharian yang menyenangkan bagi pemilik akun youtube Indonesia Kaya ini.

Berikut rekomendasi 3 destinasi wisata terindah di Indonesia ala Febrian:

1. Sumba
– Langit dan udaranya masih bersih banget. Apalagi di Sumba Barat, tanahnya subur, dan banyak pohon-pohon rindang. Sumba Timur lebih kering dan gersang, tapi di sini kamu bisa melihat bukit-bukit yang bagus banget kayak di film ‘Lord of The Ring’.

2. Desa Mantar
Desa tertinggi di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Saat sunrise di pagi hari, kamu bisa merasakan berada di atas awan. Penduduk desa ini juga ramah-ramah lho.

3. Gorontalo
Buat kamu yang suka menyelam, wajib ke Pantai Saronde dan pantai Olele, karena pesona alam bawah laut terindah bisa kamu dapetin di sini.

So, buat G-Readers yang ingin merasakan travelling yang sebenarnya, tidak usah jauh-jauh, karena di negeri tercinta kita, Indonesia, memiliki pesona alam yang tak tertandingi!
[teks Jane Gunawan | foto ceritafebrian.com]