Duo Phablet yang lebih dari sekadar smartphone

0
117

Muncul lagi smartphone terbaru yang menjadi pesaing di kelas Phablet atau penggabungan Telephone dan Tablet ini. Kelas yang sebenarnya tidak umum ini menjadi menarik ketika Lenovo Indonesia mengeluarkan dua produk terbarunya yaitu PHAB Plus dan PHAB dengan Dual SIM dan koneksi 4G LTE.

Perbedaan menonjol dari keduanya yaitu layarnya 6,8 dan 7 inci yang membuat bangga bagi perusahaan teknologi tersebut.

Walau ukurannya besar tapi menurut Rajesh Thadani sebagai President Director Lenovo Indonesia dalam acara launching produk ini di hari pertama Indocomtech 2015, Jakarta, Lenovo PHAB Plus dan PHAB ini telah mendukung layar full HD yang dioptimalkan untuk penggunaan satu tangan.

Dengan Dolby Audio Speaker yang tertanam di dalam PHAB Plus, suara yang dihasilkan tidak akan diragukan lagi. Dan yang menjadi unggulan lainnya dari Lenovo, sepesifikasinya pun ok punya. Layar panel full HD 6,8 inci ketajaman 326ppi serta memakai chip Qualcomm Snapdragon® 615 octa-core dengan memori 2GB.

Hal itu tentu akan menarik para gamer untuk merasakan keleluasaan gambar dan kemulusan tanpa henti saat memainkannya. Selain itu juga lapisan casing-nya dilengkapi dengan sudut-sudut bulat dan tombol-tombol mengkilap, dibuat dari bahan aluminium yang tahan lama dan ringan.

Untuk foto dan video, gadget ini memiliki kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP sehingga menghasilkan gambar yang jernih berdasarkan setting-annya.

Fungsi Panorama Selfie dan lampu flash LED ganda membantu pengguna mengambil foto dengan warna yang lebih alami dan tone warna kulit seperti nyata. PHAB Plus ini juga memakai baterai 3.500 mAh yang menghasilkan talk time hingga 24 jam dan waktu standby 20 hari.

Selain dari itu, Lenovo PHAB yang memiliki layar 7 inci ini adalah model perkenalan yang mempunyai layar lebih besar. Baterainya pun tidak tanggung-tanggung yaitu sebesar 4250 mAh dan fitur unggulan 360 degree Voice. Fitur yang merupakan solusi tiga mikrofon dan prosesor suara khusus untuk memastikan input suara yang jernih dan suara on-speaker yang tanpa cacat.

Walau dengan memori hanya 1 GB tetapi chip yang dipakai sama dengan PHAB Plus yaitu Qualcomm octa-core. PHAB ini memiliki ketebalan 8,9 mm, dan bobot 250g.

G-Readers bisa memiliki Lenovo PHAB Plus lewat e-commerce Blibli.com dengan harga IDR 3.499.000. Tapi selama exclusive launch promo antara 29 Oktober-5 November konsumen bisa memperoleh harga khusus hingga IDR 3.199.000 serta free micro SD 64 GB untuk 1.000 pembeli pertama. Sementara Lenovo PHAB dapat diperoleh di gerai elektronik terkemuka dengan harga IDR 2,499 juta. [teks @mirzablue | foto dok. Lenovo]

SHARE