Naskah klasik Rusia dipentaskan Teater Koma

0
136
INSPEKTUR JENDRAL

“Teater Koma adalah salah satu teater yang hingga saat ini masih aktif memproduksi karya seni pertunjukkan. Selama 38 tahun berkiprah, Teater Koma telah banyak melahirkan para seniman berbakat dan produktif dalam mengembangkan seni pertunjukkan di Indonesia.

“Konsistensi yang dihadirkan Teater Koma terbukti menginspirasi para seniman muda Indonesia untuk senantiasa berkarya dan berkreasi, menghasilkan ide-ide berkualitas yang membanggakan.

“Dedikasi para seniman ini patut kita terus dukung dan apresiasi sebagai bentuk upaya melestarikan seni pertunjukkan Indonesia,” ujar Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation.

Dalam produksi Teater Koma ke-142 ini, dipilihlah naskah teater klasik Rusia berjudul Revizor karya Nikolai Gogol. Yang menceritakan tentang peperangan yang terjadi antara negeri Astina dan Amarta.

Akibat dari persiapan perang tersebut, ibukota Astinapura mengirimkan seorang Inspektur Jendral untuk menyelidiki kota kecil yang dipimpin Walikota Ananta Bura.

Tidak ada yang tahu apa yang akan Inspektur Jendral selidiki di sana. Kekhawatiran mencekam di antara Walikota dan pejabat lainnya di kota.

Desas-desus kedatangan Inspektur Jendral ini bersamaan dengan hadirnya seorang pemuda bernama Anta Hinimba yang tinggal di penginapan. Diakah tamu yang ditakuti itu?

Para pejabat pun merundingkan berbagai cara untuk menghadapi sang Inspektur Jendral yang datang dari Pusat Kerajaan. Tidak ada cara lain, selain menyuap Inspektur Jendral. Tapi, apakah dia bisa disuap?

1
2
SHARE