Leather Forever, bukti kedekatan Hermes dan kulit

0
79

Datanglah ke Singapura, maka Anda akan dimanjakan oleh persembahan Hermes yang menggelar pameran bertajuk Leather Forever.

Dalam sejarahnya di dunia aksesoris mewah, Hermes memiliki kedekatan yang sangat erat dengan kulit. Material ini sudah digunakan sejak produksi pertama brand asal  Perancis itu.

Kulit juga menjadi salah satu ciri khas Hermes dalam setiap produknya. Maka tak heran jika kulit dijadikan tema ekshibisi Hermes yang digelar mulai 25 Oktober hingga 13 Desember di ArtScience Museum, Marina Bay Sands, Singapura.

Pameran Leather Forever akan membawa pengunjung menyusuri perjalanan kisah Hermes dan material kulit dengan menampilkan koleksi-koleksi brand tersebut yang pernah dibuat di masa lalu dan juga koleksi-koleksi terbarunya.

Para pengrajin Hermes dari workshop Hermes di Paris juga akan tampil di Singapura untuk mendemonstrasikan bagaimana mereka mengolah kulit menjadi aksesoris bercita rasa seni yang tinggi.

Bukan hanya di Marina Bay Sands yang dijadikan lokasi untuk menampilkan sejarah Hermes, sebelumnya pecinta aksesoris juga bisa menikmati journey tersebut di Asian Civilisations Museum. Di tempat yang sangat bersejarah bagi Singapura ini dibuat sebuah ruangan khusus yang diberi nama Little Room of Wanders berisi benda-benda milik Emile Hermes.

Sejatinya, benda-benda berharga itu merupakan koleksi milik Emile Hermes Museum namun sengaja diterbangkan dari Paris untuk menghormati Hari Kemerdekaan Singapura yang ke-50 yang jatuh pada 9 Agustus lalu. Barang-barang milik Emile Hermes yang dipamerkan itu antara lain; lukisan, buku-buku langka, dan pernak-pernik lain yang berkaitan dengan dunia fashion.

“Ini merupakan saat yang sangat menggembirakan bagi Hermes di Singapura. Dengan event ini, pengunjung bisa mengetahui bagaimana Hermes mengekspresikan diri melalui Leather Forever. Dan untuk pertama kalinya kami menampilkan berbagai koleksi milik kakek buyut kami Emile Hermes di Little Room of Wanders,” ujar Artistic Director Hermes Pierre-Alexis Dumas yang juga bagian dari keluarga besar Hermes.

Seperti dikutip dari Luxury Insider, untuk meramaikan acara ini, Hermes juga menciptakan lima tas Kellydoll untuk merayakan setiap dekade kemerdekaan Singapura. [Teks: @moehakam | Foto: Rockthetrend.com]

Sumber:

Brava

SHARE