11 kota dunia dengan grafiti terbaik

0
323
Lisbon by Jasmine Nears

Menuju ke suatu destinasi wisata tidak hanya berdasarkan atas satu keunggulan saja. Semakin banyak poin-poin istimewa dari suatu tempat, semakin ingin untuk segera menjejakkan kaki ke sana.

Kalau dilihat dari ranah seni, berikut ini 11 kota rekomendasi traveler [2015] yang merupakan member Trippy.com, untuk kota-kota yang memiliki seni grafiti terbaik.

[Trippy.com adalah laman travel yang berdiri sejak tahun 2011, dengan konsep rekomendasi tempat-tempat travel dari pakarnya atau member lain yang tinggal di daerah wisata tersebut atau pernah ke sana]

1. San Francisco, California.
Selalu ada grafiti terbaru setiap tahunnya di kota ini. Bahkan di beberapa distrik, Anda dapat menemukan banyak mural di sana. Paket wisatanya pun menyediakan tur perjalanan mural ini.

2. Berlin, Jerman.
Kunjungi galeri bagian timur dari Tembok Berlin, Anda akan melihat banyak mural yang unik. Susuri jalan di daerah Kreuzberg untuk temui mural lainnya.

3. Bogota, Kolombia.
Disarankan untuk mengunjungi distrik La Candelaria yang merupakan bagian sejarah penting kota ini, dan temui mural pada arsitektur-arsitektur tua di sini.

4. Lisbon, Portugal.
The Galeria de Arta Urbana [dinding seni jalanan] adalah tempat untuk menyaksikan deretan grafiti dari artis lokal Portugal. Pastikan untuk selfie di transportasi umum Yellow Trams yang digambar seru.

5. London, U.K.
Shoreditch dan London Timur harus dikunjungi untuk melihat deretan mural terbaik di kota ini. Beberapa di antara mereka adalah karya seniman yang telah memiliki galeri.

6. Melbourne, Australia.
Tak terlalu jauh dari Indonesia. Bila ke sini wajib kunjungi Hosier Lane, untuk melihat karya seni jalanan yang menarik. Dan selalu ada yang baru di area ini setiap tahunnya.

7. Brussels, Belgia.
Kota ini adalah tempat lahir kartunis pencipta tokoh TinTin, Herge. Karena itu jalanan Brussels penuh dengan karya darinya dan kartunis lain.

8. George Town, Malaysia.
Ada beberapa street art yang dipadukan dengan objek sebenarnya. Seperti gambar kakak-adik yang naik sepeda, tetapi sepedanya sungguhan.

9. Montreal, Kanada.
Di setiap pertengahan tahun selama 11 hari selalu ada festival mural di sini. Pada tahun ini terjadi dari tanggal 4-14 Juni 2015.

10. Athena, Yunani.
Anda akan menemukan lukisan-lukisan di banyak bangunan besar pada setiap pojok dindingnya. “Terlihat seperti hidup,” jelas Nathaniel Boyle asal Boston, yang pernah mengunjungi Yunani.

11. Miami, Florida.
Temui jejeran mural dari North Miami Avenue hingga Nortwest Fifth Avenue. Beberapa diantaranya dibuat seperti scene dalam komik.

So, tertarik untuk terbang ke kota manakah Anda?

Sumber:

Brava

SHARE