Silakan dicek, bila “Pasti Pas” tidak pas di Pertamina

0
89

Tak sebatas slogan saja, “Pasti PAS” menjadi jaminan yang diberikan Pertamina kepada masyarakat akan pelayanan berdasarkan ketepatan, kepercayaan, kejujuran, dan keramahan sehingga konsumen dapat merasakan pelayanan terbaik.

Karena masih ada keraguan dari beberapa konsumen terhadap SPBU Pertamina, maka bila dirasa perlu kosumen Pertamina dipersilakan melakukan pengecekan kuantitatif dan kualitatif langsung di tempat saat pembelian, hal ini dilakukan demi mewujudkan kepuasan pelanggan, dengan batas toleransi 20 ml per 20 liter.

Setiap SPBU Pertamina ternyata dilengkapi dengan mesin tera (ukuran 10 liter/20 liter) yang merupakan alat untuk menstandarisasi pengukuran dari Dinas Metrologi serta sebagai alat untuk pengecekan ketepatan. Dengan alat ini konsumen dapat melakukan pengecekan kuantitatif dari BBM yang dibeli.

Selain itu konsumen juga berhak mengajukan uji densitas yang merupakan pengujian kualitas BBM untuk memastikan kesesuaian masa jenis dan suhu jenis bahan bakar yang disimpan dan dijual di SPBU.

Jaminan yang diberikan kepada konsumen ini telah diterapkan di seluruh channel distribusi khususnya SPBU yang dimiliki langsung oleh Pertamina dengan kode 31 atau pun yang dikelola mitra bisnisnya yang berkode 34 (untuk Jakarta dan sekitarnya).

Jaminan kualitas tidak ditentukan oleh kode nomor SPBU melainkan dari penerapan Pertamina Way ‘Pasti PAS’, selama SPBU tersertifikasi ‘Pasti PAS’ maka SPBU tersebut telah terjamin kualitasnya.

Pertamina juga melakukan uji kualitas setiap harinya untuk menjaga kemurnian BBM di SPBU. [teks & foto @uliafr]

SHARE