Masakan Peru mulai naik daun di Singapura

0
93
Ceviche bar

Hampir semua jenis kuliner bisa ditemukan di Singapura, termasuk masakan Peru yang mulai populer.

Sebagai negara yang banyak dikunjungi wisatawan dari seluruh dunia, segala macam jenis kuliner dari segala penjuru dunia bisa ditemukan di Singapura. Jika Anda bertanya kuliner apa yang sedang tren di negara tersebut, Peruvian Cuisine atau masakan Peru jawabannya.

Sejumlah restoran dan bar mulai banyak mengenalkan masakan tersebut yang ternyata cukup mirip dengan masakan Singapura.

“Peru mirip dengan Singapura sebagai negara multikultural dan masakannya juga merefleksikan beragam budaya dan rasa yang dibawa oleh imigran dari Asia, Eropa, dan Afrika Barat,” ujar perwakilan dari ERU, restoran bergaya Peru di hotel The Patina, Capitol Singapore seperti dilansir The Peak Magazine.

Salah satu menu yang menjadi andalan di restoran mewah ini adalah Arroz Chaufa yaitu nasi goreng yang menggunakan seafood dan cabai Peru. Menu ini merupakan perpaduan budaya Asia dan Amerika Selatan.

Selain itu, restoran tersebut juga menyajikan ceviche bar yang merupakan menu khas Peru. Menu ini terdiri dari 10 jenis makanan dari ikan mentah yang diiris dan dibumbui acar bawang, cabai dan perasan air lemon segar.

Untuk Brava Listeners yang mencari pengalaman kuliner baru, tak salah jika Anda memilih mencicipi menu-menu khas Peru di Singapura. [Teks: @moehakam | Foto: ThePeakMagazine.com]

Sumber:

Brava

SHARE