Spectre, akhir karir James Bond?

0
162

james bond spectre

Film ke-24 James Bond bertitel Spectre diawali dengan parade ‘Day of the Dead’ di Meksiko. Bond turut serta dalam pawai itu, ia berpakaian jas bergambar kerangka manusia, bersama wanita cantik dengan topeng wajah penyemarak pesta.

Tak lama kemudian, aksi tembak-menembak terjadi. Terjadi ledakan dan Boom!!! Bond terperosok ke dasar lantai. Tapi, target meski terluka masih mampu berdiri dan berjalan kaki. James Bond lanjut mengejar!

Marco Sciarra si target mendapat bantuan sebuah helikopter. Dengan sigap, Bond menerobos masuk ke dalam heli itu, dan berkelahi untuk memusnahkan musuh.

Aksi tarung dalam heli berlangsung sengit, buk bak!!! Bond dikerubuti, tapi ia berhasil mengatasi. Itulah adegan pertama yang bakal bikin G-Readers terperangah. Yang kemudian dilanjuti dengan deretan nama-nama kru yang diiringi lagu ‘Writing’s on the Wall’ karya Sam Smith.

Karena aksi itu mengakibatkan kerusakan dan kerugian di Meksiko, Bond dikecam bosnya. Dan muncul agenda untuk menutup M16 oleh kepala gabungan keamanan yang dipanggil Bond dengan sebutan C. Bond pun diskors!

Tetapi Bond tidak berhenti, tugas itu kembali dilanjutkan, tugas dari pejabat M sebelumnya yang diperankan Judi Dench, untuk membongkar organisasi hitam yang bermaksud menguasai dunia.

Untuk mendukung penyelidikannya ini, Bond mencari aliansi dan ia mendapat bantuan dari Q dan mantan agen lainnya, Eve Moneypenny.

Kemudian Roma menjadi tujuan berikutnya. Berbekal cincin milik Sciarra, Bond menemui istri si target yang diperankan Monica Bellucci, untuk mendapatkan info mengenai organisasi yang suaminya ikuti.

Didapatlah sebuah tempat, yang digunakan organisasi ini untuk mencari pengganti posisi Sciarra. Dan Bond berhasil menyusup ke dalamnya. Namun penyamarannya terbongkar, ia pun dikejar untuk dibunuh. Di kota Roma ini, Bond kebut-kebutan dengan kendaraan istimewanya Aston Martin D10.

Dari penyelidikannya, Bond berhasil menemukan satu nara sumber lagi, yang merupakan kunci untuk membongkar sindikat hitam ini. Lewat seorang wanitalah, Bond mengetahui organisasi ini bernama ‘Spectre’.

Mampukah James Bond menghancurkan Spectre dan apakah C berhasil mendapatkan persetujuan untuk menutup M16? Dan mungkinkah James Bond pensiun? Mmmm film ini kamu bisa saksikan di seluruh bioskop kesayangan kamu mulai Jumat, 6 November 2015. Happy watching! [teks @bartno | foto dok. Spectre]

SHARE