Menuju Indonesia Menari 2015

0
136
Road to Indonesia Menari 2015

Pagelaran tahunan Inodonesia Menari telah dimulai sejak tahun 2012. Kesuksesan setiap tahunnya, membawa acara ini kembali diadakan di tahun ini.

Gianti Giadi [Gigi] bersama kelompok tari binaannya, Gigi Art of Dance, diberikan tugas untuk membuat dan mengajarkan koreografi untuk Indonesia Menari 2015.

Gigi bersama Gigi Art of Dance adalah sebuah kelompok tari profesional yang terdiri dari berbagai jenis tarian, mulai dari tari tradisional sampai tari balet. Kelompok ini sudah menujukkan kebolehannya di dalam dan luar negeri. Seperti di Miss World 2013 di Bali, dan RELEASE di Singapura.

Dalam acara “Road to Indonesia Menari 2015” di Galeri Indonesia Kaya [GIK], Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu kemarin [07/11], Gigi mempertunjukkan tarian itu kepada para tamu dan media yang hadir.

Acara berjalan secara interaktif. Peserta dapat mengikuti gerakan-gerakan yang Gigi contohkan selama acara berlangsung.

“Indonesia Menari merupakan salah satu upaya pelestarian seni tari tradisional Indonesia dengan cara yang menyenangkan. Anggapan masyarakat mengenai seni tari Indonesia yang terkesan sulit untuk dipelajari dapat diruntuhkan melalui acara yang sudah diadakan sejak tahun 2012 ini. Dedikasi Galeri Indonesia Kaya dalam melestarikan seni tari tradisional melalui Indonesia Menari ini merupakan cara yang cukup menarik bagi para generasi muda agar lebih mengenal dan juga melestarikan seni tari tradisional Indonesia,” ujar Gigi.

Koreografi tarian yang dibuat Gigi ini merupakan medley dari beberapa daerah, yaitu Sumatera Utara, Kalimantan Selatan, Papua, Betawi, Bali, dan Sulawesi Utara.

Untuk mengetahui info lebih lengkapnya, dan perkembangan event Indonesia Menari 2015, G-Readers bia Kunjungi laman Indonesia Kaya. [foto dok. GIK]

SHARE