Pameran foto “Kolase Bicara: Kisah Para Korban Rokok” turut menyuarakan #SuaraTanpaRokok

0
121
Pembukaan pameran foto bertajuk "Kolase Bicara: Kisah Para Korban Rokok"

#SuaraTanpaRokok adalah kampanye berbasis media sosial yang memberdayakan masyarakat Indonesia untuk berbagi cerita dan pandangan mengenai bahaya merokok dan gerakan masyarakat dalam upaya pengendalian rokok.

Untuk lebih menyuarakan kampanye ini, World Lung Foundation [WLF], Universitas Negeri Jakarta [UNJ], dan Smoke Free Agents [SFA], menyelenggarakan sebuah acara tentang keberanian para korban rokok untuk berbagi kisah mereka dan juga komitmen para mahasiswa penggiat anti rokok dari UNJ untuk mengurangi dampak bahaya rokok di Indonesia.

Fokus dari acara ini adalah, sebuah pameran foto cerita yang dibuat oleh para mahasiswa UNJ dan menceritakan tentang pengalaman nyata para korban rokok dan keluarganya.

Pameran foto bertajuk “Kolase Bicara: Kisah Para Korban Rokok” ini diselenggarakan di UNJ hingga 20 November 2015.

Dalam acara pembukaan pameran foto itu, turut hadir musisi Indonesia, Tere. Ia berbagai pengalamannya akan bahaya asap rokok untuk perokok pasif. Tere mengaku sempat menderita permasalahan paru-paru yang serius diakibatkan oleh paparan asap rokok jangka panjang di lingkungan sekitarnya. Tapi, Tere kini, telah terbebas dari penyakit yang dideritanya setelah menjauhi lingkungan perokok dan penerapan gaya hidup yang lebih baik. [foto ist]

SHARE