Tips menebalkan alis secara alami

0
402

Bagi kebanyakan kaum hawa, alis memang sangat penting. Siapa yang tidak ingin memiliki alis tebal dan hitam? Untuk memilikinya, para wanita ada yang menggunakan sulam alis atau tato alis. Namun, kandungan dalam sulam alis atau tato alis masih diragukan bagi kesehatan.

Padahal, alis yg tebal bisa didapatkan dengan menggunakan bahan-bahan alami, dan pastinya aman untuk kesehatan.

Simak bahan-bahan alami ini dan cara mendapatkan alis yang tebal:

1. Bawang merah
– Kandungan sulfur dalam bawang merah dapat menebalkan alis kamu.
Caranya: iris tipis bawang merah, lalu gosokkan pada alis secara merata, dan diamkan 5 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Hati-hati terkena mata ya!

2. Kemiri
– Sejak zaman dulu, kemiri memang sudah dikenal fungsinya untuk menebalkan sekaligus menghitamkan rambut. Sama halnya dengan alis kamu, kemiri bisa digunakan agar bulu-bulu alismu bisa tumbuh dan hitam.
Caranya: Sangrai atau panggang biji kemiri hingga terlihat matang atau kecokelatan. Lalu tumbuk hingga halus. Kemudian campurkan air dan peras untuk diambil minyak kemirinya. Gunakan cotton bud untuk mengoleskan minyak pada alis kamu.

3. Lidah buaya
– Tumbuhan satu ini banyak digunakan untuk menebalkan rambut dan mencegah rambut rontok.
Caranya: Potong lidah buaya hingga dagingnya terlihat, dan oleskan pada alis, kemudian diamkan semalaman, setelah itu bilas keesokan paginya.

Yang penting lainnya ialah, ingat semua ini butuh proses ya, G-Readers. Maka kamu butuh kesabaran dan ketekunan ekstra untuk mendapatkan hasil yang kamu inginkan. [teks Jane Gunawan/safebee | foto Chelsea Lauren / Getty Images]

SHARE