Adu tangkas para pembuat pedang di Forged In Fire

0
167

Klasik selalu menarik. Meski senjata pedang sudah lama ditinggalkan, tetapi pembuatnya masih ada. Karena ke-klasikannya itulah, banyak yang masih tertarik.

Lalu, bagaimana bila para pencipta pedang atau pembuat senjata bilah terbaik diadu untuk membuat karya klasik dan kuat. Jawaban itu bisa G-Readers temukan dalam serial baru dari channel berbayar History bertitiel Forged In Fire.

Ini adalah acara yang mengubah keterampilan, legenda, dan kehebohan membuat senjata menjadi pertaruangan akal, kecerdasan, dan kecerdikan melawan waktu.

Para peserta bersaing melewati sederet tantangan eliminasi menggunakan “bengkel” peralatan yang disediakan.

Setiap tantangan berpusat pada merakit komponen senjata secara keseluruhan. Dinilai oleh para ahli senjata yang tak diragukan lagi kualitas mereka sebagai dewan juri.

Di setiap episode Forged In Fire, empat peserta baru akan bersaing dalam tugas untuk membuktikan mereka dapat membuat senjata tertentu lebih baik dari yang lain dan mereka harus melakukannya dengan tangan.

Episode pertama, bertitel Katana Jepang, akan tayang Kamis, 19 November 2015, pukul 21.00 WIB.

Pada episode perdananya ini, 4 pandai besi bersaing melewati tiga babak yang sangat melelahkan. Yang gagal akan pulang. Dan 2 pandai besi yang tersisa harus membuat salah satu senjata paling ikonik sepanjang sejarah, Katana Jepang. Lalu mereka akan melihat mana yang lebih kuat. Katana mereka atau peluru yang melesat. [foto dok. History]

SHARE