ICEdot, helm sepeda peka kecelakaan

0
85

Anak Trax, ada yang suka sepedaan? Bersepeda kini nggak sekadar olahraga saja, tapi juga sudah menjadi gaya hidup.

Khususnya di kalangan anak muda, bersepeda menjadi kegiatan yang seru, apalagi kalau dilakukan bareng teman-teman. Tapi lo harus selalu berhati-hati saat mengendarai sepeda, terutama ketika bersepeda di jalan raya.

Namun, takut kecelakaan ini jangan sampai menghalangi lo untuk bersepeda ya. Pasalnya, sekarang ada helm sepeda yang peka terhadap kecelakaan, lho. Namanya, ICEdot.

Helm ICEdot dilengkapi dengan ICEdot Crash Sensor yang ditempelkan pada helm. Sensor dengan bentuk warna kuning ini harus tersambung dengan aplikasi pada smartphone dengan menggunakan Bluetooth, tentunya hal ini membuat baterai ponsel lebih cepat habis.

Cara kerjanya, jika sensor menerima getaran atau tekanan yang terjadi akibat kecelakaan dan sensor itu tidak dimatikan, maka alat ini akan mengirimkan pesan darurat berisikan lokasi kejadian. Pesan ini akan dikirimkan kepada kontak gawat darurat yang tersedia.

Teknologi memang makin memudahkan dan menolong, guys. Tapi, ada baiknya juga kalau Anak Trax tetap jaga diri ya. [teks Celvin – Anak Trax dari Universitas Bunda Mulia | foto unclutteredwhitespaces.com]

Sumber:

Trax FM

SHARE