Kreasi fashion Mario Ginanjar, Style Supply ID

0
291

Lewat lagu-lagunya bersama Kahitna, Mario Ginanjar menjadi idola baru bagi para penggemar musik romantis di tanah air, dan mungkin juga kamu, G-Readers.

Tapi ternyata selain musik, ada passion lain yang dimilikinya sejak kecil. Lewat program Diary Dave beberapa waktu lalu, Mario mengungkapkan mengenai kegiatan barunya di bidang fashion, yakni, mengusung brand baru Style Supply ID bersama rekannya, Andity.

Desain
“Dari dulu memang suka desain. Kalau lebaran ada kebiasaan di keluarga besar bikin seragam. Nah itulah tugas saya untuk menggambar. Pas di sekolah juga, ada teman-teman yang pengin dibikinin baju, untuk ulang tahun, prom night, kawinan, pada minta digambarin baju sama saya.”

Tantangan awal sebagai desanier ini datang dari Yovie Widianto. Mario mengaku diharuskan memilih nyanyi atau fashion oleh Yovie. “Tapi karena my first love is always singing, akhirnya memutuskan bergabung dengan Kahitna di akhir tahun 2001.”

Namun, Mario perlahan berhasil mengubah gaya busana Kahitna menjadi lebih elegan. Desain album ‘Lebih dari Sekadar Cantik’ adalah hasil kerja kerasnya. Lewat idenya juga lah, penampilan Kahitna sempat identik dengan dasi kupu-kupu.

Style Supply ID
Mengenai bisnis barunya ini, Mario menjelaskan, “Style Supply ID adalah sesuatu yang simple. You can wear it every where. Ide ini berawal dari orang-orang yang nggak bisa tidur, dan akhirnya browsing-browsing belanjaan nyari barang yang belum ada dan dibeli. Nah, itu yang awalnya ingin kita supply.

“Kita punya dua workshop, di Jakarta dan Bandung. Kita order kain khusus dari luar negeri. Ada beberapa yang bikin print sendiri. Dan produk kita udah shipping ke London, Roma, Zurich, pokoknya udah ke mana-mana deh. So far so good sih.

Dalam bisnisnya ini, Mario berperan sebagai creative director. Dan rencananya akan segera ada outlet-nya di Kuningan City, Jakarta. [teks & foto @bartno]

SHARE