Lewat ‘Lunar Dream Project’ Pocari jadi minuman pertama di bulan

0
175

Tahun 2009, National Aeronautics and Space Administration atau NASA menemukan bukti tanda-tanda adanya air di bulan. Badan Antariksa Amerika Serikat tersebut bahkan menemukannya dalam jumlah besar.

Melihat penemuan mengejutkan itu, produsen minuman isotonik Otsuka Pharmaceutical Co., Ltd mengusung proyek ‘Lunar Dream Project‘, yaitu meluncurkan Pocari Sweat ke bulan, yang rencananya akan terwujud tahun 2016 mendatang.

Pocari bekerjasama dengan Astroscale dan banyak pihak lainnya, ‘Lunar Dream Project‘ akan difasilitasi perangkat sains dan teknologi paling mutakhir.

Pocari Sweat nantinya akan menempuh perjalanan dari bumi ke bulan sejauh 380.000 km menggunakan pesawat tanpa awak moon lander ‘Griffin’. Dalam bentuk bubuk, Pocari Sweat disimpan pada time capsule khusus yang dapat tahan lama serta tahan terhadap situasi dan kondisi di bulan.

Time capsule tersebut didesain dengan teknologi khusus menyerupai kaleng Pocari Sweat yang dapat bertahan untuk jangka waktu lama di ekosistem bulan dan dijadwalkan meluncur ke bulan pada musim panas 2016,” jelas Nobu Okada, Founder & CEO Astroscale saat ditemui Ghiboo di Press Conference Pocari Sweat Lunar Dream Project: Let’s Go to The Moon! [11/11].

Peluncuran Pocari Sweat ke bulan diharapkan dapat menginspirasi generasi muda Indonesia untuk berani mewujudkan mimpi-mimpi, khususnya di bidang sains dan teknologi.

“Banyak hal yang dapat dilakukan manusia untuk peradabannya dengan memaksimalkan pengetahuan sains. Oleh karena itu, terus lah giat belajar, khususnya sains, agar dapat berbuat lebih banyak lagi, tidak hanya bagi diri sendiri tetapi negara, bahkan dunia ini. Lunar Dream Project adalah bukti nyata bagaimana sains dapat membuat manusia melangkah jauh dalam kehidupan,” kata Firly Savitri, Pendiri Ilmuan Muda Indonesia dalam acara yang sama.

Jadi, G-Readers harus berani bermimpi dan berani mewujudkannya! Jangan-jangan suatu hari nanti kamu yang terbang ke bulan, dan membuka time capsule itu. [teks & foto @uliafr]

SHARE