Fakta menarik di ulang tahun Mickey Mouse

0
459
foto: funmozar.com

Tokoh kartun rekaan Walt Disney yang begitu banyak digemari, Mickey Mouse, ditetapkan kelahirannya pada 18 November 1928, yang sama dengan tanggal rilis animasi Mickey Mouse bertitel Steamboat Willie yang merupakan animasi pertama Miki Tikus dengan suara.

Dalam merayakan ulang tahunnya ini, channel berbayar Disney Junior dan Disney Channel menayangkan episode perdana Mickey Mouse di hari ini [18/10] dan beberapa program spesial untuk si Tikus lucu ini.

Juga melalui email-nya kepada kami, ternyata ada 5 fakta unik mengenai tokoh kartun yang mendunia ini. Penasaran apa fakta-fakta uniknya G-Readers, berikut hal unik tersebut.

1. Mickey hanya memiliki 4 jari.
Tahukah kamu bahwa Mickey hanya memiliki 3 jari dan 1 jempol? Yap! Menurut Disney, Mickey hanya memiliki 4 jari demi menunjang sisi artistik dan keuangan. Jari-jari Mickey akan terlihat seperti sisir pisang jika memiliki 5 jari berukuran besar.

Selain itu, sang komikus dapat menghemat waktu jika tidak menggambar 5 jari pada karakter tikus lucu ini. Bayangkan Disney Studio menghemat jutaan dolar hanya dengan menggambar 4 jari dalam 45 ribu gambar!

2. Dari sisi manapun telinga Mickey akan selalu terlihat bundar.
Desain melingkar dalam karakter Mickey paling terlihat dalam desain animasi tradisional. Telinga Mickey akan selalu terlihat bundar dari sisi manapun.

Hal tersebut membuat sosok Mickey makin mudah diingat dan menjadi salah satu karakteristik paling populer. Dan sampai saat ini simbol “siluet kepalanya” masih sering digunakan oleh Disney untuk mewakili karakter Mickey.

Selanjutnya, Walt Disney adalah pengisi suara Mickey Mouse yang pertama.

1
2
SHARE