Foodies and The City buku baru Nadya Mulya

0
229

 

nadya mulya diary dave

Nadia Mulya kembali memperkenalkan buku barunya, yang ia kerjakan bersama Joy Roesma, dan Vania Wibisono.

Dalam program Diary Dave di 90.4 Cosmopolitan FM, Nadia menceritakan mengenai bukunya ini, yang berfokus mengenai kuliner di Jakarta. Bukunya bertitel Foodies and The City.

Awalnya judul buku ini berjudul Moms In The Kitchen, “Karena ada fenomena-fenomena, cewe-cewe jaman sekarang kurang intouch sama dapur. Tapi setelah dipikir-pikir kok agak segmented ya, akhirnya dibuat lebih general dengan judul Foodies In The City,” jelas Nadia.

“Jadi, kalau dibilang buku ini berisi kuliner, memang ada. Terus ada cerita behind the scene, ‘juicy story’ mengenai tempat untuk dinner bersama simpenan biar nggak ketahuan sama istri juga ada. Sampai, aku juga nanya ke pelayan-pelayan di tempat ‘juicy‘ itu, bagaimana sih kejadian-kejadian di tempat itu. Kayak suami lagi sama istri muda, terus istri tuanya datang. Lalu terjadi jungkir balikin meja, lempar-lemparan kepiting, segala ada. Seru deh pokoknya,” terang Nadia lagi.

Di buku ini juga diceritakan mengenai tempat-tempat makan yang hits, seperti Union. Nadya Mulya mengaku melakukan research dan penulisan buku Foodies and The City ini selama 6 bulan. Karena, dirinya juga melakukan wawancara dengan pihak Union Group.

“Aku wawancara dan melakukan riset dengan pihak Union. Dan di cafe Union ini masih waiting list sampai tahun ini. Cafe ini termasuk cafe eksis di Jakarta. Biasanya cafe eksis hanya bertahan selama 6 bulan sampai 1 tahun, tapi Union Cafe ini beda,” tambah Nadya.

Di dalam buku Foodies and The City, ada 1 chapter yang khusus membahas cafe ini, mulai dari strategi bisnisnya, sampai fengshui-nya juga dibahas dalam buku ini.

“Kita banyak melakukan wawancara sih, dari Pak Bondan, Pak William Wongso, sama dari pihak Aku Cinta Masakan Indonesia,” ungkap Nadya. Dan perbedaan buku ini dengan buku sebelumnya adalah, di dalam buku ini ada photo session, Nadya beserta rekan lainnya berfoto di restoran hits di Jakarta, juga bentuk penulisannya lebih dewasa atau lebih berhati-hati dalam pemilihan kata.

Selanjutnya G-Readers, Nadya Mulya juga sedang mempersiapkan 3 buku berikutnya. Mengenai shopping, cara masak bersama pasangan, dan mengenai kehamilan dan menyusui. [teks Jane Gunawan | foto ist]