All New Mazda CX-9, siap rilis di akhir 2015

0
67

Meski belum resmi diluncurkan, penampakan All New Mazda CX-9 versi produksi sudah ‘beredar’ di dunia maya. Padahal, mobil yang dibuat dari konsep Mazda Koeru ini rencananya baru akan dirilis di Los Angeles Auto Show bulan ini.

Ketidaksabaran sejumlah pihak dalam menanti kehadiran All New Mazda CX-9 ini pada akhirnya membuka tabir spesifikasi mobil buatan pabrikan asal Jepang tersebut.

Dari tampilannya, All New CX-9 memang sedikit berbeda dari Mazda Koeru yang prototipenya dipamerkan di ajang Frankfurt Motor Show 2015, September lalu. Interiornya terinspirasi dari CX-5 dan Mazda6.

Namun, Mazda CX-9 terbaru ini memiliki lompatan desain dari pendahulunya. Jika Mazda CX-9 lawas lebih didominasi dengan shape kurva, maka Mazda CX-9 terbaru lebih mengedepankan desain Mazda Kodo yang mayoritas garis-garisnya terdiri dari tarikan-tarikan tegas.

Dari bonnetnya, bisa dilihat bahwa mobi ini juga memiliki garis desain serupa dengan CX-5. Sama seperti pendahulunya, SUV 7 seater mewah ini memakai layout pengaturan bangku 2+3+2. Diduga, varian tertingginya dilengkapi dengan interior berlapis kulit dan sentuhan akhir aksen warna tembaga.

Belum ada detail spesifikasi resmi dari All New Mazda CX-9 ini. Tapi yang pasti, paket lengkap teknologi Skyactiv akan dibenamkan ke dalam mesin Mazda CX-9 terbaru. Kemungkinan terbesar mesin yang akan digunakan adalah mesin bensin 2.5 liter, 4-silinder, dengan turbocharger dan pilihan penggerak roda depan atau AWD.

Apakah Anda salah satu yang tak sabar dengan kehadiran All New Mazda CX-9, Brava Listeners?[Sumber Autocar Indonesia | Foto Torque News]

Brava

SHARE