Film Jepang sangat digemari di Indonesia

0
251
foto: imgkid.com

Film Jepang sangat punya potensi untuk dipasarkan di Indonesia. Salah satu yang paling menonjol adalah genre animasi.

Hal ini diungkapkan Chief of Marketing CGV Blitz Dian Sunardi dalam jumpa pers ‘Japanese Film Festival’ di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut pengalamannya salah satu yang cukup laris di Indonesia adalah film animasi ‘Naruto Movie’. Film ini bahkan sudah menjual hampir 200 ribu tiket. “Untuk ‘Naruto Movie’, hampir 200.000 tiket terjual,” kata Dian.

Dia mengaku saat ini pihaknya juga sedang menayangkan film animasi “Boruto: Naruto the Movie”. Ia mengaku meski baru ditayangkan sebanyak 2-3 kali show, sebanyak 8.400 tiket film anime ini sudah terjual.

Fenomena film Jepang di Indonesia ikut ditanggapi  Kenji Kadowaki dari Japan Image Council, Menurut dia maraknya film Jepang di Indonesia berdasarkan pengalamannya selama beberapa bulan terakhir bolak-balik ke Jakarta.

Kenji mengaku selalu melihat judul film Jepang di bioskop Tanah Air. “Saya dapat kesan film Jepang sangat digemari di Jakarta,” ujar dia.

Ia pun membandingkan saat dia ke Ho Chi Minh, Vietnam. Di sana, kata dia, justru nyaris tidak ada penayangan film Jepang. “Maka kesempatan menayangkannya lewat Japanese Film Festival,” kata dia.

Dia berharap Japanese Film Festival perdana di Jakarta ini dapat membuat lebih banyak orang menyukai film Negeri Sakura ini.

Sumber:

IRadio FM

SHARE