10.000 potong ayam yang dimasak masuk rekor MURI

0
115
Team Royco denga rekor MURI-nya
Team Royco denga rekor MURI-nya
Team Royco denga rekor MURI-nya

Masakan Indonesia selalu menjadi favorit karena ketika dinikmati, kekayaan rempah-rempah yang terkandung dalam bumbunya pun terasa sangat kental. Nikmatnya tiada tara.

Merayakan kenikmatan citarasa masakan Nusantara, Unilever Food Solution memperkenalkan Royco Bumbu Dasar Ayam Kuning, bumbu dasar kuning berbentuk pasta dengan tekstur yang halus dan telah melalui proses tumis, yang bertempat di Plaza Selatan Senayan, Jakarta [25/11]

Peluncuran produk ini bersamaan dengan acara ‘Memasak Cepat 10.000 Potong Ayam dengan Royco Ayam Kuning’ yang dihadiri oleh lebih kurang 500 operator.

Acara ini menyajikan empat masakan yang dikreasikan oleh empat chef ternama di Indonesia yaitu ayam woku ala Chef Vindex, ayam gulai ala Ibu Sisca Soewitomo, ayam goreng ala Chef Widhi dan ayam bakar ala Chef Muto.

“Untuk mendapatkan hasil masakan yang nikmat memang membutuhkan proses, sebagai contoh adalah olahan masakan menggunakan bumbu kuning yang paling banyak digemari masyarakat Indonesia,” ucap Ibu Sisca Soewitomo selaku pesohor boga.

Lanjutnya, “Penggunaan bumbu yang sesuai dalam masakan sangat penting, namun perlu juga diperhatikan proses memasak seperti teknik ungkep untuk memastikan seluruh bumbu meresap sehingga menghasilkan warna, rasa dan aroma yang sempurna. Keseluruhan proses ini tidak sebentar.”

Di dalam acara tersebut, sepuluh ribu potong ayam diungkep dan dimasak dalam wajan raksasa berukuran 4×4 meter selama 45 menit.

Proses ungkep ini berhasil tercatat dalam rekor-dunia Indonesia untuk kategori Memasak Ayam Ungkep Tercepat dengan Memakai Bumbu Dasar yang diserahkan langsung oleh Bapak Jaya Suprana dari Museum Rekor Indonesia.

Acara lalu diakhiri dengan makan bersama ratusan operator dan undangan menggunakan hasil kreasi masakan para peserta.

Thomas Agus Pamudji selaku Managing Director Unilever Food Solutions Indonesia berharap dengan kehadiran Royco Bumbu Dasar Ayam Kuning ini dapat membantu para operator untuk lebih sukses menjalankan bisnisnya, dan kegiatan tersebut dapat menginspirasi operator bahwa memasak dalam jumlah besar dan menjaga konsistensi kelezatan rasa, kini dapat lebih mudah dilakukan. [teks @mirzablue | foto dok. Royco]

SHARE