Nadine Chandrawinata ucapkan ikrar baru untuk bumi

0
140

Indonesia bisa menjadi bagian penting dunia untuk mencegah kepunahan spesies satwa liar di bumi ini.

Salah satunya, ikan pari manta yang merupakan salah satu spesies yang terancam punah. Dan di perairan Indonesia pari manta sudah mulai tak terlalu banyak terlihat lagi.

Kecintaannya akan alam dan lingkungan, serta melihat keadaan bumi yang sekarang ini, mantan Puteri Indonesia tahun 2005, Nadine Chandrawinata mengajak teman, fans, dan seluruh masyarakat Indonesia untuk memulainya dengan sesuatu hal, guna mempertahankan spesies yang ada saat ini.

Ia mengkampanyekan #StartWith1Thing, sebuah kampanye untuk menjaga keberlangsungan dunia ini.

Ikrarnya untuk ini adalah,”My 1 thing is: Say no to illegal wildlife products,” tuturnya. “Jangan beli aksesoris dari penyu, dompet pari, dan semua yang berasal dari satwa yang sudah langka,” jelas Nadine dalam acara screening┬ádokumenter ‘Racing Extinction’ di CGV Blitz, Grand Indonesia, Jakarta [25/11].

Selain Nadine, tokoh publik lainnya yang turut memberikan ikrarnya pada acara itu adalah, Hamish Daud, ia berikrar, “My 1 Thing Is: To Help The Ocean Not Just Enjoy It,” ucapnya.

Mari G-Readers kita ikutan lakukan satu hal yang mengubah cara hidup, dalam hal makan, aktivitas, berkendara, bekerja, atau lainnya, guna membantu mengubah dunia lebih baik setiap harinya. Lakukan satu hal itu dengan terus berkesinambungan dan berkembang, serta bisa menginspirasi orang lain, lagi dan lagi.

Klik tautan ini untuk ide satu hal apa yang bisa kamu lakukan. #StartWith1Thing. [teks & foto @bartno]

SHARE