Kate Middleton sumbangkan bantuan USD 3M untuk unit perawatan anak

0
103

Kate Middleton meninggalkan kemewahannya yang ia miliki dengan terjun langsung membantu memberikan dana untuk Children’s Intensive Care Unit di rumah sakit tempat kedua anaknya lahir.

Kate berharap dengan menyumbangkan USD 3M, dapat meningkatkan dan membangun proyek “More Smiles Appeal” di St. Mary’s Hospital, Paddington, London Barat.

“Memikirkan anakmu masuk dalam unit intensive care, menjadi hal yang sangat mengerikan untuk orangtua manapun,” kata istri dari Prince William ini.

“Bantuan ini adalah untuk mengembangkan dan membangun Children’s Intensice Care Unit di St. Mary’s Hospital, yang akan menjamin pelayanan untuk anak-anak yang lebih baik dan juga tentunya membantu para orangtua,” tambahnya.

“Sebagai seseorang yang telah dirawat dengan baik di rumah sakit St. Mary, aku sangat senang membantu, dan memuji orang-orang yang bergabung dalam proyek ini,” ungkap Kate.

Kate melahirkan Prince George pada Juli 2013 dan Princess Charlotte pada Mei tahun ini di private Lindo Wing rumah sakit tersebut.

Seperti dilansir people.com, setiap tahunnya, rumah sakit ini merawat 400 pasien dalam intensive care unit, tapi ini harus diturunkan lagi sampai setengah dari angka tersebut, karena untuk menampung keluarga yang terkadang datang dari jauh untuk mendapatkan perawatan di rumah sakit ini.

Fasilitas baru ini akan lebih baik dan akan disiapkan juga ruangan untuk para orangtua, dengan harapan bisa memiliki 15 tempat tidur, bahkan lebih.

“Proyek More Smiles Appeal akan membuat kami meng-upgrade fasilitas dan menawarkan kepada pasien-pasien tertentu untuk dapat dirawat. Unit ini adalah salah satu unit dari 5 unit umum di London. Kampanye kami ini akan menyelamatkan banyak jiwa dan membantu kami untuk merawat lebih baik kepada anak-anak yang sakit parah dan juga keluarga mereka. Kami sangat bersyukur atas dukungan dan doa dari Duchess of Cambridge,” ungkap Dr. Simon Nadel, Children’s Intensive Unit consultant. [teks Jane Gunawan/people | foto abcnews]

SHARE