Jamie Oliver punya resep panjang umur

0
184
Jamie Oliver
Jamie Oliver
Jamie Oliver

Menjadi sehat dan panjang umur tak selalu harus minum jus sayuran tapi bisa juga dilakukan dengan mengonsumsi menu-menu yang lezat.

Sayuran, terutama yang organik memang menyehatkan dan sangat disarankan untuk dikonsumsi setiap hari. Tapi, jika disajikan dengan cara dijus, siapa yang tahan meminumnya berkali-kali setiap hari?

Chef Jamie Oliver menilai, untuk menjadi sehat tak selalu harus memakan sayuran mentah. Yang terpenting adalah bagaimana memasak dengan cerdas agar setiap bahan yang digunakan memberikan manfaat maksimal.

“Tak selalu harus goji berry dan minuman hijau. Hanya dengan makan segenggam kacang-kacangan dalam sehari saja bisa menurunkan resiko penyakit jantung hingga 50%,” ujarnya seperti dikutip dari People.com.

Jamie Oliver memang dikenal sebagai chef yang selalu mempromosikan super food atau bahan makanan sehat. Ia menyarankan untuk memasak sendiri makanan yang dikonsumsi setiap hari dengan menggunakan super food. Menu-menu sehat yang sederhana dan bisa Anda dapatkan dari internet akan lebih baik dibandingkan mengonsumsi makanan jadi dari luar rumah.

Chef asal Inggris ini juga memiliki acara dokumenter Jamie’s Sugar Rush yang mengeksplorasi efek buruk gula terhadap tubuh manusia. Ia menyarankan agar tidak terlalu banyak mengonsumsi makanan yang banyak mengandung gula. Misalnya, semangkuk sereal pada sarapan pagi Anda.

Jadi, mulailah mengumpulkan banyak resep sederhana yang mudah dibuat untuk Anda santap setiap hari. [Teks: @moehakam | Foto: DailyMail.co.uk]

Sumber:

Brava

SHARE