Makanan terbaik untuk masalah kulitmu

0
122

Pernah mendengar kalimat “You are what you eat”? Yap, makanan yang G-Readers pilih pastinya akan memengaruhi tubuh kamu, apapun itu. Lewat pilihan makanan yang tepat,┬ákeriput, jerawat, peradangan, dan kulit kering, bisa ditanggulangi.

“Ketika kulit kita tercemar dari polusi, mineral jahat, oxidasi dari stress, dan peradangan, hal itu berkaitan dengan apa yang masuk ke dalam tubuh,” jelas Nikki Ostrower, Integrative Nutritionist & Founder dari NAO Nutrition, New York.

Nutrisi dari makanan bisa membantu memperbaiki masalah kulitmu yang sangat kompleks.

Seperti dilansir InStyle, Ostrower mengungkapkan makanan yang wajib kamu makan untuk membantu perbaikan sel-sel kulit, berikut tipsnya:

1. Kulit kering: Kulit kering bisa jadi karena cuaca atau udara terlalu dingin. Ostrower menyarankan untuk memakan buah alpukat, dan juga mengoleskan minyak kelapa pada kulit yang kering.

2. Peradangan: Makanan yang tepat untuk kulit yang sedang meradang adalah makanan yang mengandung omega-3s, seperti salmon dan bayam.

3. Jerawat: Zinc adalah mineral yang paling penting untuk kesehatan kulit dan menjauhkan kulit dari jerawat. biji labu, kemiri, jahe, dan kerang merupakan makanan yang kaya akan zinc.

4. Keriput: Semua orang ingin memiliki kulit yang kenyal dan bebas dari keriput. Lawan keriput dengan memakan bawang bombay, mangga, dan seledri, untuk membantu kekencangan kulit. [teks Jane Gunawan/instyle | foto instyle]

SHARE