Ayo Sarapan Sehat Sebelum Jam 9!

0
175
Kampanye Ayo Sarapan Sehat Sebelum Jam 9 di Tangerang

Menurut data yang dimiliki PERGIZI PANGAN Indonesia yang disampaikan oleh Prof. Dr. Ir. Hardiansyah, MS, sebagai Ketua Umumnya, bahwa 7 dari 10 anak Indonesia kekurangan gizi sarapan. Hal itu dapat berakibat berkurangnya kemampuan anak-anak dalam menerima pelajaran dan beraktivitas fisik.

Oleh karena itu, PERGIZI PANGAN Indonesia bekerjasama dengan Energen Mayora Nutrition mengadakan penyuluhan akan pentingnya sarapan sehat, dimulai dari kunjungan ke sekolah-sekolah, hingga penyuluhan dari pintu ke pintu di pagi hari untuk mengingatkan akan pentingnya sarapan sehat, dalam tajuk kampanye “Ayo Sarapan Sehat Sebelum Jam 9.”

Puncak dari kegiatan kampanye kesehatan ini diselenggarakan, Minggu, 29 November 2015, serentak di 4 kota; Tangerang, Semarang, Malang, dan Samarinda. Dengan 4 acara utama, yaitu, “Sarapan Sehat”, “Jalan Sehat”, “Edukasi Sarapan Sehat”, dan diakhiri dengan “Komitmen Sarapan Sehat”. Diperkirakan total peserta yang hadir di event ini mencapai 35 ribu peserta.

Prof Hardiansyah, kembali menjelaskan “Sarapan sehat bukan hanya sekedar mencegah rasa lapar, tetapi juga harus memenuhi seperempat kebutuhan gizi harian yang meliputi karbohidrat, protein, lemak, vitamin-mineral, dan air. Serta harus dilaksanakan sebelum jam 9 pagi, karena tubuh anak membutuhkan penambahan energi setelah berpuasa selama 8-10 jam pada saat tidur.”

Lanjutnya, “Kebiasaan sarapan sehat setiap pagi pada anak terbukti membantu anak fokus belajar dan berprestasi. Untuk itu, Ayo Sarapan Sehat Sebelum Jam 9!” [teks & foto @bartno]

SHARE