Album ’25’ Adele menjadi album terlaris tahun 2015

0
300

G-Readers, saat ini, album ’25’ dari Adele memecahkan rekor di United States!

Menurut Nielsen Music, album tersebut terjual sebanyak 3,38 juta kopi dalam minggu pertama di U.S , hal ini menjadi penjualan terbesar dalam minggu pertama sejak Nielsen mulai tracking point-of-sale music tahun 1991.

Album ’25’ ini juga merupakan album pertama yang tercatat telah terjual lebih dari 3 juta kopi di minggu pertama dalam sejarah Nielsen. Album ini juga termasuk dalam 20 album yang terjual sedikitnya 1 juta kopi dalam minggu ini.

Album ini mengalahkan album dari Nsync yang berjudul “No Strings Attached” tahun 2012, yang sebelumnya memecahkan rekor penjualan dalam seminggu, yaitu terjual sebanyak 2.42 juta kopi.

Penjualan abum ’25’ telah menjadi penjualan terlaris tahun 2015, dan telah mengalahkan album “1989” dari Taylor Swift yang terjual sebanyak 1.8 juta kopi.

Di samping itu, album ’25’ menjadi album yang berada di chart paling atas di UK, dan menjadi album paling hits sepanjang masa, yang telah terjual sebanyak 800,307 kopi. Album ini memegang rekor “The highest opening week sales” dalam sejarah Official Chart di UK, dan mengalahkan Oasis dengan albumnya “Be Here Now”.

Album ini juga memecahkan rekor dengan single yang paling banyak di-download, yang telah mencapai 252,423 digital kopi dalam seminggu.

Berbicara tentang kesuksesan album ’25’, Martin Talbot, Chief Executive, Official Chart Company mengungkapkan, “Dampak sebesar ini dari album ’25’ di minggu pertama, menjadikan Adele sebagai sebuah fenomena pada masa kini.” [teks Jane Gunawan/contactmusic | foto¬†contactmusic]