Khasiat cuka apel untuk tubuh

0
106

Jika Anda belum memilikinya, cuka apel layak berada di dapur. Kaya akan vitamin E, A, P, magnesium, zat besi, juga kalsium, dan masih banyak lagi.

Bila deretan khasiat vitamin tak cukup memberikan Anda alasan memilikinya? Ini ada lima lagi alasan Anda harus selalu sedia cuka apel di tangan.

Bantu menurunkan berat badan 
Ingin menurunkan berat badan, saatnya menggunakan cuka apel! Penelitian membuktikan bahwa cuka apel bisa mencegah rasa lapar dengan memperlambat kosongnya perut. Cuka apel juga bisa mengurangi glycemic index dari makanan tinggi karbohidrat seperti pasta, membuat Anda lebih cepat kenyang dan memperlambat pelepasan glukola dalam darah.

Memperbaiki sistem pencernaan
Kandunan pectin di dalam cuka apel dikenal bisa memperlancar pencernaan di kala perut terasa penuh. Tambahkan asupan serat dengan cuka apel madu yang dicampurkan ke dalam salad hijau untuk melancarkan pencernaan.

Menghilangkan kutil 
Mengejutkan, tapi merendam bola kapas di dalam cuka apel lalu menempelkan di kutil dengan medical tape bisa menghilangkannya secara cepat dan alami.

Meningkatkan energi 
Cuka apel juga bisa meningkatkan energi. Jika Anda sedang mengurangi asupan kafein, ganti dengan beberapa sendok makan cuka apel yang dicampur dengan air. Ini bisa membuat Anda kembali bersemangat.

Memperkuat imunitas
Saat Anda menambahkan vitamin dan mineral sehat ke dalam tubuh, Andapun sekaligus meningkatkan daya tahan atau kekebalan tubuh. Jika sedang sakit, cukup minum cuka apel hangat yang direbus, dicampur dengan cayenne, lemon, dan madu. Campuran ini bisa membuka sinus dan memberikan tubuh mineral yang cukup untuk penyembuhan. [teks Mindy Paramita/popsugar.com | foto popsugar.com]

Sumber:

Cosmopolitan

SHARE