Tag Heuer Connnected, perkawinan Swiss dan Silicon Valley

0
133

Ternyata jam tangan pintar bukan hanya milik merk-merk teknologi saja. Produsen jam tangan mewah pun mulai melakukan inovasi dengan mulai memproduksi smartwatch. Salah satunya adalah Tag Heuer yang merilis Connected.

Tag Heuer Connected dibuat dengan memanfaatkan teknologi tinggi yang dipasok oleh Google dan Intel tanpa melepaskan unsur kemewahan yang menjadi ciri khas jam buatan Swiss itu.

CEO of TAG Heuer Jean-Claude Biver menyebutnya hasil perkawinan antara Swiss dan Silicon Valley. Swiss dikenal sebagai negara yang banyak menghasilkan brand jam mewah. Sementara Silicon Valley adalah kota yang lekat dengan pengembangan teknologi digital.

“Ya, bisa dibilang ini adalah sebuah kompromi versi kami. Meski teknologi tidak abadi karena terus berubah, kami senang bisa menggabungkannya dengan kemewahan,” ujar Biver yang juga menjabat sebagai president LVMH Group’s watches division seperti dilansir Forbes.

TAG Heuer Connected Watch menggunakan prosesor Intel Atom Z34XX yang menghasilkan komputasi lebih canggih. Intel merekayasa kepintaran di dalam arloji untuk mengoptimalkan kinerja dan memungkinkan banyak pilihan konektivitas termasuk audio streaming, Bluetooth, Wi-Fi, serta memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan berbagai macam fitur yang ditawarkan oleh sistem operasi Android Wear.

Jam mewah ini dibekali memori 4 GB, dan daya tahan baterai sehari penuh berkat baterai lithium generasi terbaru. TAG Heuer Connected juga dilengkapi dengan mikrofon kecil untuk berkomunikasi melalui kontrol suara Google dan layar sentuh kristal safir. Setiap komponen telah dirancang tahan air kelas IP67, sehingga pengguna tak perlu khawatir terkena air dalam kesehariaannya.

Sisi mewah jam berdiameter 46 mm ini bisa dilihat pada bagian utamanya yang didesain dengan chronograph. Sementara bagian belakang dan luarnya dibuat dari titanium grade 2 yang juga mengandung bahan kontemporer untuk memastikan arloji menjadi lebih ringan. TAG Heuer Connected Watch juga dilapisi baja dan emas agar lebih tahan terhadap benturan.

Tag Heuer Connected dilengkapi dengan tali karet bertekstur yang tersedia dalam tujuh warna, yaitu hitam, merah, biru, putih, oranye, hijau dan kuning. [Teks @moehakam | Foto Droid Devs]

Sumber:

Brava

SHARE