Band Potret cerita mengenai single kedua, ‘Posesif’

0
117

Masih ingat dengan band Potret G-Readers? Yap, mereka memang sempat vakum selama 6 tahun, dan di akhir kuartal pertama tahun ini Potret memperkenalkan format barunya yakni, Melly Goeslaw [vokal], Anto Hoed [bass], Aksan Sjuman [drum], Mery Kasiman [keyboard], dan Nikita Dompas [gitar].

Bersamaan dengan perkenalan anggota terbarunya, single baru format baru ini ‘Gimana Caranya’ diperkenalkan ke publik pada Maret kemarin. Dan belum lama ini, tepatnya 19 November kemarin, band Potret memperkenalkan lagu barunya lewat official video lyric di akun YouTube Aquarius Musikindo.

Mendengarkan single terbarunya ‘Posesif’ mengingatkan terhadap dinamika Potret di tahun 90-an. Bedanya kali ini ada di sentuhan tangan manis Mery Kasiman dan jari-jari nakal Nikita Dompas yang membuat ‘Posesif’ terdengar lebih progresif dari sebelumnya.

Posesif dibuat dalam kurun waktu kurang lebih satu bulan dan mengalami dua kali proses mixing. “Pada mixing pertama terdapat perbedaan perspektif dalam mengolah suara dan pada saat itu pula saya memiliki kesempatan untuk merevisi sound drumnya karena belum sesuai keinginan. Barulah setelah take ulang melakukan mixing kedua hasilnya benar-benar seperti yang diharapkan,” ujar Aksan.

Selain mixing untuk single ini dilakukan di Studio 301, Sydney, Australia, yang menarik lainnya adalah, olahan backing vocal Melly yang tidak biasa. Coba perhatikan lewat video di bawah ini.

Dua single awal yang telah dikeluarkan Potret akan ditutup dengan dua single berikutnya di tahun ini, untuk melengkapi album mininya yang akan dirilis tahun ini juga. [teks @bartno | foto dok. Ghiboo]

SHARE