Tips wajah flawless para model

0
239

Jika G-Readers melihat foto para model, pastinya mereka memiliki wajah yang flawless. Wajah yang menjadi idaman banyak wanita itu ternyata jauh dari perawatan wajah seperti, peeling atau menggunakan retinoid.

Seperti yang dilansir popsugar, kebanyakan model hanya menggunakan air mawar dan minyak kelapa untuk merawat wajah mereka.

Lalu, langkah-langkah apa yang mereka lakukan untuk menjaga kulit flawless mereka?

Ildi Pekar, esthetician dari Lindsay Ellingson, Miranda Kerr, dan Irina Shayk, berbagi tips yang dilakukan kliennya sehari-hari untuk kulit wajah yang glowing.

Berikut tips wajah flawless dari Ildi Pekar:

1. Gunakan toner di pagi hari, bukan pembersih wajah
Mencuci wajah terlalu sering dapat mengikis minyak natural di wajah, sehingga mengganggu keseimbangan kondisi kulit. Alhasil, kulit malah memproduksi lebih banyak minyak.

Pekar merekomendasikan, “Bersihkan wajah di malam hari saja. Ganti kebiasaan membersihkan wajah di pagi hari dengan toner saja. Karena toner akan membersihkan secara lembut dan menyegarkan kulit kamu. Dan yang terpenting, ini akan membuat pH kulit menjadi seimbang sehingga tidak terlihat terlalu berminyak atau kering.”

2. Kurangi asupan gula
Di samping dapat menyehatkan, hal ini juga akan memberikan manfaat untuk kulitmu.
“Gula menyebabkan breakouts dan sebenarnya mempercepat penuaan, serta akan memperlihatkan keriput dan garis-garis di wajah,” jelas Pekar.

3. Facial sebulan sekali secara rutin
“Kamu dapat menyembuhkan kulitmu dan mencegah banyak kerusakan dengan melakukan facial bulanan secara rutin. Kebanyakan wanita akan melakukan facial, setelah mereka mendapati wajah mereka bermasalah,” kata Pekar.

4. Gunakan moisturizer
“Aku mengatakan pada klienku, kunci agar kulit sehat adalah dengan hydration,” ujar Pekar. “Minum air dan menggunakan moisturizer akan menjaga kulitmu lembab, bersih, dan bebas keriput.”

5. Olahraga
“Saat kamu olahraga, darah dan nutrisi akan mengalir dengan lancar ke seluruh kulit, dan menstimulasi agar penampilanmu tetap awet muda dan sehat!” tutur Pekar.¬†[teks Jane Gunawan/popsugar | foto¬†popsugar]

SHARE