10 fakta menarik tentang Adele

0
609

Adele menjadikan dirinya sebagai suatu fenomena di industri musik, dengan perilisan album ketiganya yang berjudul ’25’.

Seperti dilansir popsugar, hitmaker “Hello” ini memberikan sedikit informasi tentang masa lalu dirinya dan juga kehidupannya saat ini.

G-Readers, berikut 10 fakta menarik tentang Adele yang mungkin belum kamu ketahui, simak ya:

1. Nama lengkap: Adele Laurie Blue Adkins

2. Tempat Tanggal Lahir: North London, on May 5 1988

3. Adele anak tunggal: Adele lahir dari ibu asal British, Penny Adkins, dan ayah asal Welsh, bernama Mark vans. Ia tumbuh bersama dengan ibunya di Tottenham, London, setelah ayahnya meninggalkan keluarganya saat Adele berusia 2 tahun.

4. Adele menjadi terkenal lewat Myspace: Adele terdaftar dalam XL Recordings tahun 2006, setelah seorang temannya mem-post 3 track demo Adele di Myspace.

5. Adele bersekolah di performing arts seperti penyanyi British lainnya: Adele masuk ke sekolah BRIY School for Performing Arts and Technology, dan lulus pada tahun 2006. Saat itu, Jessie J dan Leona Lewis menjadi teman sekelas Adele.

Terkadang, Amy Winehouse juga terdaftar di sekolah tersebut. Saat di-interview dengan i-D, pada tahun ini, Adele mengatakan, “Sebaliknya, aku dan Amy tidak saling mengenal, kami bukan teman atau semacamnya. Aku sekolah di Bri School dan dia sekolah hanya sebentar, tapi aku mengaguminya.”

6. Amy Winehouse menginspirasi Adele untuk belajar gitar: Adele mengungkapkan pada i-D, “Jika ini bukan untuk Amy dan Frank, 100% aku tidak akan bermain gitar, aku tidak akan bisa menulis lagu ‘Daydreamer’ atau ‘Hometown’, dan aku juga menulis lagu ‘Someone Like You’ juga dengan menggunakan gitar.”

7. Adele memiliki ambisi belajar ilmu medis: Kakek Adele meninggal saat usia Adele 10 tahun, dan itu menginspirasi Adele untuk menjadi dokter. “Aku sangat mencintainya, lebih dari apapun di dunia ini. Aku sangat sangat sedih,” kata Adele pada i-D.

Di tahun berikutnya, Adele mengambil pelajaran biologi di sekolahnya, tapi keinginan Adele itu pun menghillang. “Aku menyerah, dan hal itu bukanlah keinginan hatiku,” jelas Adele.

8. Adele sangat menyukai Beyonce: Dalam interview di sebuah radio, Adele menyangkal rumor yang beredar kalau dirinya menjatuhkan Beyonce.

“Rumor ang beredar tetap sama bahwa aku menjatuhkan Beyonce. Hal itu tidak akan pernah aku lakukan. Aku tidak pernah tidak menghargainya. Aku sangat mencintai Queen B sampai aku mati,” ungkap Adele.

9. Adele meraih 3 penghargaan Guinness world: Adele menjadi artis wanita pertama yang mendapatkan 2 single dan 2 album yang berada di 5 peringkat terratas UK. Album yang berjudul ’21’ memecahkan rekor sebagai album terlaris No.1 di UK, dan Adele juga menjadi artis wanita pertama yang memegang posisi No.1 di UK selama 18 minggu berturut-turut.

10. Adele komit berpacaran, namun belum menikah: Adele berpacaran dengan Simon Konecki, seorang British businessman dan lulusan Eton, pada tahun 2011. Mereka telah memiliki satu anak laki-laki, Angelo, pada bulan Oktober 2012, dan dirumorkan mereka telah berpisah. Namun, Adele mengungkapkan kepada Rolling Stone:

“Kami tidak pernah berpisah. Kami telah bersama. Kami hanya tidak menemukan rasa untuk menikah. Kami telah memiliki anak. Aku rasa itu menjadi komitmen yang sangat besar untuk kami,” jelas Adele. [teks Jane Gunawan/popsugar | foto fortune.com]

SHARE