Gear S2, smartwatch baru Samsung yang pertama berbentuk lingkaran

0
136

Samsung Gear S2 jadi smartwatch berbentuk lingkaran pertama dari Samsung yang dilengkapi dengan rotating bezel yaitu bezel yang dapat diputar serta dilengkapi tombol Home dan Back. Juga tampilan muka intuitif dan fitur-fitur terdepan untuk memberikan akses mudah bagi penggunanya dalam menjalankan keseharian.

Jam tangan pintar ini hadir dengan dengan dua pilihan model, Gear S2 dan Gear S2 Classic. Gear S2 Classic diciptakan bagi pengguna yang menyukai desain klasik nan elegan dengan tali kulit.

Sedangkan Gear S2 merupakan smartwatch ideal bagi mereka yang bergaya hidup aktif, dinamis, dan menyukai desain minimalis.

Gear S2 memiliki baterai yang dapat bertahan hingga 3 hari, sehingga dapat terus terhubung dengan smartphone tanpa perlu khawatir kehabisan daya.

Untuk melengkapi penampilan, pengguna Gear S2 dapat dengan mudah mengubah tampilan layar jam ataupun mengganti tali jam sesuai dengan mood dan gaya mereka.

Melalui fitur 24-hour Activity Log, G-readers dapat melihat progress dan pola aktivitas sehari-hari. Gear S2 juga akan mengirimkan pesan pengingat untuk memotivasi pengguna agar tetap menjalankan gaya hidup sehat. Seperti pengakuan dari aktris muda Tara Basro.

“Bagi saya yang aktif, sejak beraktivitas di pagi hari seperti berolah raga, notifikasi S Health pada Gear S2 bisa memotivasi saya untuk mencapai healthy goals yang saya inginkan,” cerita Tara Basro saat ditemui tim Ghiboo dalam peluncuran Gear S2 di Empirica, Jakarta [2/12].

Lanjut Tara, “Notifikasi lainnya yang langsung saya terima di pergelangan tangan juga sangat memudahkan. Selain itu Gear S2 sebagai fashion item yang dapat digunakan di setiap kesempatan karena strap-nya sangat mudah diganti. For me, this is my everyday life’s partner.”

Samsung Gear S2 memiliki ketebalan 11,4 milimeter dan menggunakan bahan stainless steel. Layar sebesar 1,2 inci dengan Circular Super AMOLED 360×360, 302 ppi. Dilengkapi prosesor Dual Core 1.0 GHz dengan OS Tizen dan kapasitas penyimpanan 4GB dengan RAM 512 MB.

Fitur yang tersedia pada perangkat ini adalah berbagai layanan komunikasi, aplikasi Peta (Maps), Kalender, Schedule, Weather, Galeri Foto, dan Musik Player, ditambah kemampuannya yang anti debu dan air.

Kamu dapat membeli Samsung Gear S2 dengan harga IDR 3.900.000 dan IDR 4.900.000 untuk seri Classic pada tengah Desember nanti. [teks @uliafr | foto dok. Samsung]

SHARE