Mercedes Benz GLS, SUV mewah dari Jerman

0
79

Mercedes Benz memberikan sentuhan kemewahan pada SUV terbaru mereka yang akan dirilis tahun depan.

Salah satu andalan Mercedes di segmen SUV adalah GL-Class yang sudah meluncur sejak 2006 lalu. Kali ini, pabrikan otomotif asal Jerman itu ingin mengangkat derajat GL-Class dengan menambahkan fitur-fitur mewah sekelas S-Class Saloon.

Beberapa sisi mobil yang dirilis di Los Angeles Auto Show beberapa waktu lalu itu dibuat dengan kesan lebih mewah seperti di bagian eksterior dan interior. Hal ini dilakukan untuk menyaingi Range Rover dan Bentley Bentayga yang diciptakan sebagai SUV mewah.

Varian facelift dari GL ini memakai fasia depan baru dan lampu utama yang juga baru. SUV ini juga mendapatkan bumper belakang dan lampu belakang baru. Bagi penyuka Mercedes Benz GLS bermodel agresif, bisa memesan paket Sport (opsional) di GLS550. GL550 memakai bumper unik, hingga velg alloy AMG berukuran 21 inci.

Bagian interior mayoritas sama saja namun dipasang kemudi baru dengan desain tiga cabang, dan sistem infotainment COMAND berlayar sentuh berukuran 8 inci. Model ini juga memakai trim baru, dan konsol tengah yang sudah dimodifikasi dengan pengontrol touchpad baru.

Konsumen juga bisa memesan paket interior AMG yang menambahkan jok sport berlapis kulit Nappa, lingkar kemudi sport, dan pedal-pedal stainless dilapis karet. Paket ini juga termasuk tombol-tombl instrument terbaru dengan motif bendera finish.

Di Amerika Serikat, Mercedes GLS akan ditawarkan dalam beberapa pilihan mesin antara lain, twin-turbo 3.0-liter V6 bertenaga 362 bhp (270 kW) dan bertorsi 500 Nm. Lalu, twin-turbo 4.7-liter V8 bertenaga 449 bhp (334 kW), bertorsi 699 Nm. Ketiga, twin-turbo 5.5-liter V8 bertenaga 577 bhp (430 kW), dengan torsi 759 Nm. Dan 3.0-liter turbodiesel V6 bertenaga 255 bhp (190 kW), dan torsi 616 Nm. GLS mulai dapat dipesan bulan depan. Pengiriman perdana di Amerika dimulai pada Maret 2016. [Sumber Autocar Indonesia | Foto Autocar]

Brava

SHARE