Mari ikutan serunya menyantap menu di meja makan terpanjang di dunia

0
124
MFWF Yarra River

Setiap tahun, Melbourne Food & Wine Festival selalu menghadirkan hal-hal unik dan seru. Seperti yang satu ini, yaitu “World’s Longest Lunch” di Albert Park Grand Prix Circuit.

Acara tersebut akan dimotori oleh koki ternama Guy Grossi dengan menghadirkan menu tiga hidangan miliknya untuk 1.600 tamu yang akan menyantap bersama dalam satu meja terpanjang di dunia.

Bila G-Readers ingin melihatnya secara langsung, Melbourne Food & Wine Festival [MFWF] 2016 akan berlangsung selama 10 hari, yakni mulai dari 4-13 Maret 2016. Dan tiket masuknya, sudah bisa dibeli mulai sekarang.

Dalam festival kuliner ini, akan dipenuhi lebih dari 200 acara yang menghadirkan kelezatan kuliner oleh restoran dan koki terkemuka dengan reputasi ternama.

Dan nantinya hampir semua penjuru Melbourne akan menjadi arena penggoyang lidah, mulai dari yang terlihat jelas di ruang terbuka sampai yang tersembunyi seperti: lorong kota, ruang bawah tanah, atap gedung/restoran, alun-alun kota, dermaga, jembatan, pinggir danau, food trucks, dan masih banyak lagi.

Selain World’s Longest Lunch, acara penting lainnya di Melbourne Food & Festival 2016 adalah:

  • City Cellar akan membawakan pengalaman anggur terbaik Victoria dari 60 winery di Melbourne Convention and Exhibiton Centre.
  • Festival Hub: Urban Dairy di Queenbridge Square. Di sini para pembuat yoghurt, keju, dan susu dari seluruh dunia akan membawakan produk unggulan mereka ke pusat MFWF selama 10 hari.
  • Masterclass dengan koki kelas internasional dari penjuru dunia seperti May Chow [Hong Kong], Christian dan Manuel Costardi [Italia], Paul Cunningham [Denmark], Derek Dammann [Kanada], Pierre Koffmann [UK] dan Jocelyn Myers-Adams [Afrika Selatan].
  • Program wine tasting sepanjang Yarra River di Yarra River, termasuk Acqua Panna Global Wine Experience, Acqua Panna Perfect Match dan The Boardroom Sessions dengan Max Allen.

[teks @bartno | foto ist]

SHARE