Solusi IP Camera dari Panasonic

0
100
[Ka-Ki] Bapak Hot Asi Nababan, Manager of System Solution Department PT Panasonic Gobel Indonesia beserta salah satu perwakilan PT Panasonic Gobel Indonesia berfoto bersama di depan instalasi produk IP Camera Panasonic E-Series.

IP Camera adalah pengembangan dari teknologi CCTV atau Closed Circuit Television. Perkembangannya secara perlahan menggeser keberadaan CCTV analog.

Konfigurasi yang lebih mudah dan kinerja yang cukup kompleks pada IP Camera adalah salah satu alasan banyaknya pihak yang berpindah menggunakannya. Apalagi system IP Camera ini dapat terhubung dengan internet sehingga bisa diakses dari mana saja.

Sebagai perusahaan teknologi elektronik di dunia, Panasonic terus memperluas dan melengkapi lini produk kamera keamanannya.

Dengan menggabungkan teknologi yang mencakup kamera berteknologi cerdas, Full HD/HD kamera 60fps, durasi perekaman dengan Dual SDXC dan Management Software untuk Analog & IP, dan lainnya.

Hot Asi Nababan sebagai Manager of System Solution Department PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan, “Strategi kami untuk menyasar pasar lapisan bawah (low-end) yaitu dengan menghadirkan lini produk baru kamera keamanan berbasis IP yang kami sebut dengan “E-Series” dengan tiga karakter kuat 3 (three) E, yakni Easy Installation and Operation, Easy Maintenance, dan Economic Value. Hal tersebut berarti harga yang kami tawarkan dapat terjangkau dengan kualitas baik, mudah dipasang dan digunakan dengan target pasar.”

Dalam acara peluncuran produk terbaru tersebut di Penang Bistro, Jakarta [02/12], IP Camera yang ditawarkan mendukung 1.3 MOS sensor yang mampu menghasilkan (1280 x 960) dan (1280 x 720) pada 30fps dan juga mendukung H.264 dan Dual-Streaming Encoding.

LED infrared-nya mendukung pemantauan dengan pencahayaan yang minim, hingga 20 meter untuk kamera tipe Dome dan 30 meter untuk tipe Box. Housing yang digunakan sudah Weather Proof IP66 yaitu tahan air dan debu.

Untuk memenuhi kebutuhan variasi sudut pandang, tersedia 3 pilihan lensa untuk tipe Dome yaitu 2.8mm, 3.6mm dan yang terbaru Varifocal 2.8mm~12mm, dan untuk kamera tipe Box tersedia pilihan lensa yaitu 3.6mm, 6mm, 8mm dan yang terbaru Varifocal 2.8mm~12mm.

Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan segmen pasar yang berbeda, bersama dengan kamera tersebut juga dipasarkan 2 jenis alat perekam jaringan (Network Video Recorder) yang tersedia dalam 3 pilihan yaitu 4 channel, 8 channel dan 16 channel.

Ketiga alat perekam tersebut sudah mendukung monitoring dari jarak jauh. K-NL304, K-NL308 dan K-NL316 sudah mendukung real time viewing 1080p Full HD dan juga mendukung H.264 dan dual coding decodec MJPEG. Ketiga alat perekam di atas sudah mendukung HDMI/VGA output secara bersamaan dengan 4/8 channel. [teks @mirzablue | foto ist]

SHARE