Smartphone selfie dengan dual kamera pertama di dunia

0
161

Saat ini sudah tidak asing lagi melihat para muda-mudi yang menggunakan kamera di hp-nya untuk mendapatkan objek yang menarik dan di-upload ke sosial media. Selain itu kamera depan yang beresolusi tinggi bisa juga digunakan berfoto bersama atau selfie untuk kenangan indah.

Hal tersebut akhirnya membuat para vendor smartphone berlomba-lomba berinovasi dengan kamera depannya sehingga menciptakan kesan yang menakjubkan untuk para pengunanya.

Kamis lalu [03/12] di Kempinski Hotel, Jakarta, Lenovo yang merupakan perusahaan Fortune 500 global senilai $46 miliar ini meresmikan peluncuran smartphone terbarunya yang disebut Lenovo VIBE S1 berlayar 5 inci.

Smartphone ini unik karena dilengkapi dua kamera depan yang diakui sebagai smartphone dua kamera pertama di dunia. Dengan prosesor MediaTek Octa-Core 64bit dan RAM sebesar 3GB membuat smartphone 4G LTE ini mulus dalam bermain game atau menonton video dengan HD resolution. Sistem operasi Android™ 5.0 (Lollipop) dan media penyimpanan hingga 160 GB jika ditambahkan eksternal microSD 128GB.

Selfie saat ini adalah jenis foto paling popular diambil menggunakan smartphone. Lebih dari sejuta foto selfie dijepret per hari, dan sekitar 48 persen di antaranya di-share di Facebook, yang merupakan jejaring media sosial paling popular di Indonesia,” kata Adrie R. Suhadi, Country Lead Mobile Business Group Lenovo Indonesia.

Lenovo VIBE S1 memiliki dua kamera depan berukuran 8MP untuk mengambil gambar yang tajam dan 2MP untuk menganalisa kedalaman informasi medan/ruang yang meniru kemampuan manusia dalam pengelihatan. Dan untuk kamera belakang, Lenovo VIBE S1 ini berbekal 13MP dengan autofocus yang meningkatkan kecepatan focus. Ditambah lagi flash dua warna untuk mengoptimalkan tone warna pada pencahayaan redup.

Smartphone terbaru dalam keluarga VIBE ini memadukan kemampuan melakukan selfie yang benar-benar kreatif, meningkatkan rasa percaya diri konsumen, dan dilengkapi dengan desain luar yang sangat fashionable.

Desain kover belakang kaca lengkung dari Gorilla® Glass terbaru dan bingkai logam yang tipis dan membulat di sisi-sisinya ini makin membuat menarik. Tersedia dalam dua warna yaitu Pearl White dan Midnight Blue.

VIBE S1 ini dapat di-order melalui beberapa toko online dengan harga IDR 3.999.000,- dan tersedia juga di ritel mulai 14 Desember 2015. Jika ada keluhan untuk smartphone Lenovo kamu, Lenovo memiliki nomor Toll-Free – 0078030114574 dengan waktu operasional mulai Senin-Jumat, jam 8.30 hingga 17.30. [teks @mirzablue | foto ist]

SHARE