7 rahasia buat rumah jadi lebih menyenangkan

0
98

Home is where the heart is“. Ya, rumah adalah jantung hidup Anda. Kenyamanan rumah bisa membuat lepas lelah Anda menjadi nyaman sekaligus penyemangat di pagi hari sesaat Anda mulai beraktifitas. Yuk, buat rumah Anda semakin menyenangkan dengan 7 cara berikut.

1. Hello Yellow
Tahukah Anda kalau orang merasa senang dikelilingi warna kuning, karena warna kuning dipercaya memicu kreatifitas dan komunikasi. Sisihkan dinding tempat Anda beraktifitas, isi dengan warna kuning, atau berikan sentuhan kuning pada vas bunga, atau bahkan pajangan lemon.

2. Sedikit perubahan
Bosan dengan suasana rumah? Hal yang normal! Sedikit perubahan memang bisa memicu emosi yang positif. Jika Anda ingin merubahnya, tak perlu merubah keseluruhan furnitur. Cukup pindahkan barang ke tempat yang berbeda.

3. Kreatif dalam mengatur ruangan 
Bukan rahasia lagi: rumah yang menyenangkan adalah yang tidak berantakan. Coba lebih kreatif dalam mengorganisasikan barang hingga terlihat sebagai bagian dari dekorasi. Seperti asbak yang “disulap” menjadi wadah anting.

4. Pajangan semangat 
Bingkai dan pajang apapun yang membuat Anda tersenyum atau semangat. Bisa berupa foto orang-orang tersayang, poster lukisan favorit atau bisa juga quote penyemangat. Jadikan hari Anda semangat dimulai dari rumah.

5. Penerangan yang cukup
Penerangan buruk sama halnya dengan kesedihan, tak ada semangat di dalamnya. Ini karena cahaya yang cukup memiliki dampak yang besar, tak hanya pada keindahan ruangan namun juga pada rasa yang ditimbulkan. Jadi, beri cahaya yang cukup pada tiap ruangan di rumah Anda.

6. Lebih berani
Jangan terpaku dengan ide di katalog, buat rumah menyenangkan dengan menambahkan sesuatu yang menggambarkan personal Anda. Jadilah unik dan berani beri sentuhan berbeda di tiap ruangan.

7. Sentuhan alami
Sebuah penelitian membuktikan kalau sentuhan alami bisa meningkatkan emosi dan kesehatan. Pilih bunga atau tanaman dan taruh di tempat favorit. Seperti yang diungkapkan penulis dan desainer Justina Blakeney, “Kehidupan di dalam rumah – orang di dalamnya, hewan peliharaan dan tanaman – make a house a home.” [teks Mindy Paramita/popsugar.com | foto popsugar.com]

Sumber:

Cosmopolitan

 

SHARE