Wajah Baru Mercedes Benz A-Class

0
82

Varian A-Class adalah salah satu andalan Mercedes Benz untuk segment city car. Mercedes Benz A-Class kini tampil dengan wajah baru dan sudah resmi meluncur di Indonesia sejak beberapa hari lalu.

Mercedes Benz sudah mulai fokus memproduksi compact car A-Class sejak 1997 seiring meningkatnya kebutuhan akan mobil-mobil yang efisien digunakan di dalam kota. A-Class pun mendapat sambutan yang baik dari para penggemar Mercedes sehingga dapat bertahan hingga melahirkan generasi ketika sejak 2012 hingga saat ini.

Akhir bulan lalu, pabrikan otomotif asal Jerman itu merilis Mercedes A-Class di Indonesia yang hadir dengan wajah baru. Perubahan tampilan yang paling jelas LED headlight baru dan bumper depan berbentuk arrow-shape.

Hadir dalam dua pilihan varian, A 200 AMG dan A 250 AMG, Mercedes-Benz A-Class Facelift tampil lebih segar berkat perubahan elemen-elemen di sektor eksterior dan interiornya yang lebih sporty dari sebelumnya. Kepopuleran varian trim AMG membuat pilihan varian trim Urban kali ini tak lagi hadir.

Desain bumper depan serta belakang, lubang air-intake, lampu depan dan lampu belakang berteknologi LED, serta velg 5-spoke AMG 18 inci menjadi penanda ubahan eksterior A-Class. Sementara sektor interiornya, A-Class terbaru sudah menggunakan sistem infotainment dan meter-cluster seperti kepunyaan C-Class teranyar.

Pilihan mesin dan transmisinya masih sama seperti sebelumnya. Model varian A 200 AMG menggunakan mesin 1,6 liter turbo bertenaga 156 hp dan torsi maksimum 250 Nm, dan model varian A 250 AMG menggunakan mesin 2,0 liter turbo bertenaga 211 hp dan torsi maksimum 350 Nm. Transmisi otomatis 7G-DCT dan pilihan mode berkendara Dynamic Select tetap hadir mendukung kedinamisan berkendara A-Class.

Model A 200 AMG saat ini dibanderol Rp 589 juta (OFR), dan model A 250 AMG berada di rentang harga Rp 699 juta (OFR).

Roelof Lamberts, Sales & Marketing Director for Passenger Cars PT MBI, mengatakan bahwa saat ini mereka hanya menawarkan dua model di atas. “Varian teranyar dari versi A 45 AMG akan menyusul di awal tahun 2016, dan untuk versi spesial dan terbatas A 250 Motorsport Edition akan kami usahakan agar Indonesia kebagian jatah,” tutupnya.

Peluncuran generasi terbaru dari model hatchback A-Class Facelift ini dilakukan di Area Parkir Timur Senayan, Jakarta, pada hari Jumat hingga Minggu (27-30 November 2015). Peluncuran sekaligus selebrasi ulang tahun ke-45 PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) ditandai dengan perayaan acara khusus Jambore Nasional X dari klub Mercedes- Benz Club Indonesia (MBCI). [Sumber Autocar Indonesia | Foto Car Advice]

Brava

SHARE