Kuliner unik Yogyakarta, Oseng Emprit

0
127

Berkunjung ke Yogyakarta, selain menikmati budaya dan pemandangannya yang indah, masalah kuliner juga jadi tujuan utama.

Yogyakarta memiliki segudang wisata kuliner yang unik dan menarik. Salah satunya Oseng Emprit. Sudah pernah mencobanya I-Listeners?

Emprit atau burung pipit yang sewaktu tahun 80-90an masih banyak terdapat di Yogyakarta, dan keberadaan hewan ini dijadikan sasaran tembak senapan angin bagi remaja kala itu, kini bisa dinikmati sensasi rasanya di Warung Dahar Pulo Segaran, yang berada di kompleks Rumah Bidaya Tembi, Jl. Parangtritis km 8.5, Bantul.

Seperti apa rasanya, mari kita coba oseng emprit yang baunya sudah menggoda lidah, saat hidangan itu disuguhkan kepada kami.

Seperti layaknya oseng pedas khas Jawa yang ada unsur manisnya ditambah tomat dan rajangan kubis lalu dijadikan satu dengan daging emprit yang mungil, semakin membuat kami penasaran akan paduan kombinasi resep tersebut.

Mak Pyaarr.. rasa pedas dan daging mini ini melebur istimewa, sensasinya yang berani, terasa nikmat di indera perasa kami. Anda harus mencobanya kalau ke Yogya!

Jika memesan Oseng emprit, jangan lupa untuk memesan minuman yang fresh dan ngademin mulut. seperti Es dhandang, jus nangka atau jus unik lainnya. Untuk harga, jangan kuatir karena per item berkisar Rp. 5000 s/d Rp. 25.000. [teks & foto iRadio Yogya]

Sumber:

IRadio FM

SHARE